Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pengurus Pemuda Muhammadiah Kabupaten SBB Periode 2018-2022 Resmi Dilantik

Pengurus Pemuda Muhammadiah Kabupaten SBB Periode 2018-2022 Resmi Dilantik

Piru, Cengkepala.com – Ketua OKK Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku, Muhammad Ansary resmi melantik  pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiayah  (PDPM) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) periode  2018-2022 di Aula lantai III Kantor Bupati, Sabtu (24/3).

Mengawali sambutannya, Ansary mengucapkan selamat untuk para pengurus PDPM SBB yang baru dilantik tersebut. Dikatakan pelantikan ini merupakan langkah pertama PDPM SBB dibawah pimpinan Romi Tamalene berkiprah serta memberikan konstribusi untuk Kasi Bae kabupaten berjulukan Saka Mese Nusa itu.

Ansary menjelaskan, setiap Ortom Muhammadiyah memiliki peran dan bidang garapan yang berbeda, tetapi sesungguhnya semua ortom di perserikatan Muhammadiyah memiliki fungsi yang sama bagi organisasi Muhammadiyah yaitu sebagai wadah pembibitan buat Muhammadiyah untuk mendapatkan kader yang akan melanjutkan etafet kepeminpian. Sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah.

“Muhammadiyah patut bersyukur karena memiliki organisasi pelapis, yang sangat lengkap. Semoga kedepan tercipta ortom ortom Muhammadiyah di berbagai daerah di Maluku,” harapnya.

Ansary mengajak seluruh jajaran pimpinan yang baru dilantik untuk siap lahir dan batin, siap menerima pekerjaan, siap menerima amanah. “Yang penting lagi adalah menata niat, karena diberi amanah itu bukan suatu yang ringan, tetapi juga bukan tidak menguntungkan,” katanya.

Ditambahkannya, PDPM dituntut menjalankan fungsi kaderisasi, olehnya itu menjadi catatan untuk Pemuda sendiri harus melihat langkah langkah strategis di lingkungan masing-masing.

“Menjadi pengurus PDPM harus mampu melihat peluang serta realitas sosial. Bukan sebalikanya untuk gagah-gagahan. Harus bisa menghadapi tantangan, bina kekompakan dalam pengurus serta menjunjung tinggi nilai-nilai sosial,” pesannya Ansary menutup sambutannya.

Turut hadir dalam pelantikan terasebut Sekertaris DPP Muhammadiyah, Sekretaris Umum (Sekum) PWPM Maluku, Asyatry Almohdar, Ketua OKK PWPM Maluku Muhammad Anshari, PDPM Kota Ambon Farham Suneth, Perwakilan KNPI SBB, Perwakilan Anshor Maaruf Tomi.

pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus PDPM Kabupaten SBB Periode 2018-2022 oleh Sekertaris wilayah Provinsi Maluku Asyatri Almohdar.*** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!