Cengkepala

Peringatan Hari Air Dunia Ke XXVI, Rektor IAIN Ambon: Mari Jaga Lingkungan

Ambon, Cengkepala.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon Hasbolla Toisuta berpesan kepada semua masyarakat di kota Ambon untuk terus membangun kesadaran memilihara lingkungan.

“Terutama air, karena air sebagai sumber kehidupan manusia,” kata Hasbolla Toisutta dalam sambutannya, di Depan Gedung Olahraga (GOR) IAIN Ambon, Kamis, (22/03).

Hasbolla mengatakan, lingkungan IAIN sudah mulai terancam sebab penggusuran lahan di sekitar Kampus sudah tidak layak lagi untuk sumber air, kata Dia, wali kota harus mengambil kebijakan.

“Saya sudah mengirim surat kepada Wali Kota Ambon, tetapi belum ada respon apa-apa,” tuturnya.

Menurutnya,apapun kekayaan manusia, itu tidak bermanfaat, ketika lingkungannya rusak dan kotor. “Sebab dari itu manusia akan sadar kalau Dia tidak bisa makan uang,” ucapnya.

Dirinya menutup sambutan dengan membaca patun. “Bila hewan terakhir mati dimakan manusia, karena ulah manusia. Bila pohon terakhir ditebang, Karena ulah manusia. Bila laut terakhir kering dan ikan mati karena dimakan manusia,” tutup Toisuta.

Peringati hari air sedunia, IAIN Ambon gelar bersih-bersih sungai**

Kegiatan memperingati Hari Air Dunia Ke XXVI  bertajuk Lestarikan Alam untuk Air di Kampus IAIN Ambon dengan menggelar bersih-bersih  sungai dihadiri Dekan Sejajaran IAIN Ambon,   Ketua LSM,  Balai Sungai  dan organisasi intra kampus.**(Fauzi)

More Posts

Share:

Send Us A Message

about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Layanan dari PT. Cengkepala Media Lestari untuk  masyarakat Maluku.

Our Service
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Promosikan Bisnis Anda

© 2017 – PT Cengkepala Media Lestari. All Rights Reserved.