Cengkepala

PGSD PSDSKU Unpatti MBD Gelar Pentas Seni

Ambon , CENGKEPALA.COM – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) di Kabupaten Maluku Barat Daya menyelenggarakan Pentas Seni Tari dan Drama.  Dengan mengususng tema “Berbeda Dalam Keberagaman, Bersatu Dalam Seni”, acara ini berlangsung di Aula PSDKU dan dihadiri oleh berbagai tokoh akademik dan mahasiswa, Kamis (11/7/24).

Ketua HMPS PGSD, Daniel Erwin Makay menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bersama, serta memberikan inspirasi dan motivasi. Ia berharap bahwa acara ini akan bermanfaat bagi semua peserta untuk saling belajar, berbagi, dan bertumbuh bersama.

Makay menekankan , pentingnya memanfaatkan setiap sesi acara untuk meningkatkan kualitas diri dan mempererat persaudaraan di kampus PSDKU Unpatti Maluku Barat Daya.

Dalam kesempatan yang sama Pembina HMPS, Jekriel Septory lewat sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berkreasi. Ia menekankan pentingnya kemampuan psikomotorik dan keterampilan bagi calon guru, serta bagaimana kegiatan ini dapat menjadi sarana pengembangan diri dalam mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan ke dalam dunia kerja.

Sebagai penutup disampaikan oleh Fransheine Rumtutuly, S.Pd., M.Pd, mewakili Kaprodi PGSD menyatakan, bahwa banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan pentas seni tari dan drama ini, termasuk peningkatan pengetahuan, keterampilan, kemampuan berkomunikasi, dan kemampuan berkolaborasi, yang sangat dibutuhkan di abad 21.

“Kegiatan ini menunjukkan bagaimana seni sebagai bahasa universal mampu mengungkap berbagai kisah kehidupan dan makna dari berbagai sudut pandang. Para peserta tidak hanya menampilkan potensi dan bakat mereka, tetapi juga belajar dan merenungkan nilai-nilai dari keberagaman melalui seni dan drama,” ungkapnya.

“Acara ini menjadi momentum untuk merayakan semangat keberagaman yang memperkaya jiwa dan membawa kita lebih dekat sebagai satu keluarga besar PGSD PSDKU Unpatti,”pungkasnya. (CP-01)

Views: 4