Cengkepala

PII Seram Bagian Timur Gelar Ta’alim Hidupkan Budaya Diskusi

Bula, Cengkepala.com – Pengurus Daerah (PD)  Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar Ta’lim  bersama, Minggu  sore (28/01)  di Paud Lukman Hakim Kampung Buton Kota Bula.  Ta’lim yang bertujuan menghidupkan kembali budaya diskusi menghadirkan kader PII senior Irfan Rahim.

“Puji sukur Ta’lim (diskusi) berjalan lancar meskipun ada beberapa presentator dan kader PII lainya berhalangan hadir,” ungkap Idris Rumau ketua PD PII Kabupaten SBT kepada media ini.

Dikatakan Rumau, diskusi tersebut guna memberikan motivasi kepada kader PII yang ada di Kabupaten SBT, untuk bagaimana cara berorganisasi dengan baik. Selain itu, katanya sekaligus membecirakan kondisi kekinian kabupaten SBT di bidang pendidikan.

“PII ini merupakan wadahnya untuk adik-adik berkereasi sesuai kreatifitas. Paling utama disini adalah mendidik moral dan etika kader, singkat materi yang dibawa Kanda Irfan,” terang Rumau.

Ditambahkanya, pelajar jaman sekarang menyampingkan urusan Iman dan menggembang dunia di tangannya itu terbukti ketika saat jam sholat banyak tempat ibadah dalam hal ini masjid yang kosong.

“Baliau Kanda Irfan, juga contohkan di Andalusi Spanyol gimana peradaban islam runtuh karna pemuda tidak lagi cinta terhadap agamanya,” tutup Rumau.** (Baim)

More Posts

Share:

Send Us A Message

about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Layanan dari PT. Cengkepala Media Lestari untuk  masyarakat Maluku.

Our Service
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Promosikan Bisnis Anda

© 2017 – PT Cengkepala Media Lestari. All Rights Reserved.