Cengkepala

Pj Wali Kota Ambon Lepas Kafilah MTQ Ke Tingkat Provinsi

Ambon , CENGKEPALA.COM – Penjabat Wali Kota, Dominggus Kaya, melepas Kafilah Kota Ambon, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku ke -30, yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen, Kamis (20/6/2024).

Event keagamaan umat muslim itu, akan dihelat 21-22 Juni 2024, di Kota Ambon.

Dalam sambutannya Kaya mengatakan, pelepasan kafilah Kota Ambon merupakan wujud komitmen pihaknya dalam membina pengembangan dan mengedukasi nilai-nilai positif kitab suci Al-Quran. Sambung dia, nilai positif itu diperlukan dalam menjaga serta memelihara kedamaian maupun kebersamaan di ibu kota provinsi Maluku.

“Nilai-nilai spritualitas patutlah terus ditingkatkan kepada semua agama di Kota Ambon, salah satunya dengan menghidupkan budaya membaca dan mengamalkan Al-Quran bagi generasi muda,”tuturnya.

Ia berharap dalam mengikuti MTQ, Kafilah Kota Ambon, dapat menjaga sikap interaksi sosial serta disiplin selama berkompetisi agar menjadi teladan sebagai tuan rumah yang baik.

 

“Para Qori dan Qoriah Kota Ambon beserta pelatih perlu menjaga kesehatan dan pola makan teratur serta latihan terukur agar tetap ada dalam kondisi tubuh yang prima untuk memberikan penampilan yang terbaik,”himbau Kaya.

Ditambahkan pihaknya mendoakan Kafilah Kota Ambon dapat menggapai kesuksesan pada event keagamaan umat muslim tingkat provinsi tersebut.

Pada waktu yang sama, Ketua LPTQ Kota Ambon, Sayarif Bakri Asyathri, dalam laporannya menyebutkan kafilah Kota Ambon berjumlah 81 orang didalamnya terdapat 41 peserta.

Kafilah Kota Ambon mengikuti tujuh cabang perlombaan yakni Tilawah, Qiro’at, Hifdzil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Kaligrafi dan Makalah Ilmiah
“Untuk diketahui, waktu MTQ ke 29 Di Saumlaki kami berada pada peringkat Ke III Tahun 2022 Dan sempat masuk Final .Kekurangan kita waktu itu, tidak ikut di Cabang KHAT KALIGRAFI dan jatuh disana. Saya yakin kali ini kita mendapat kesempatan meraih juara I,” tandasnya. (CP-01)

Views: 12