Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pln Rayon Bula Melalui Program PLN Peduli Tanam Ribuan Pohon

Pln Rayon Bula Melalui Program PLN Peduli Tanam Ribuan Pohon

Bula, Cengkepala.com – Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018 dengan melakukan aksi penanaman 1000 pohon di lokasi PLTD Jalan Air Kabur-kabur belakan Kampus STAIS Bula.

Informasi yang dihimpun media ini, Jumaat (30/11) melalu Kantor PLN Rayon Bula menjelaskan, Kegiatan yang di lakukan tersebut merupakan salah satu program PLN Peduli yang Rabu (28/11/2018) lalu.

Dikatakan, dalam aksi penanaman yang berlokasi di area PLTD, serentak 22 ribu pohon pada hari menanam pohon Indonesia 2018.

Sebanyak 1000 pohon beraneka macam akan menghiasi wilayah PLTD yang ada di Kota Bula Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa tersebut.

Kepala Unit Layanan Pelanggan PLN Bula Musa Rumain saat di konfirmasi wartawan mengungkapkan bahwa penanaman tersebut bertujuan untuk mengurangi ancaman polusi udara yang menjerat paru paru masyarakat khususnya di Kota Bula Kabupaten SBT.

Rumain yang juga anak asli Kabupaten SBT ini juga menuturkan kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap kelestarian hutan di Kabupaten SBT, terutama dalam upaya mencegah efek rumah kaca dan pemanasan global, maka PLN CSR PLN Peduli melaksanakan secara serentak penanaman 1000 pohon. Kegiatan ini juga dilakukan di seluruh Indonesia secara serentak.

“Untuk ULP PLN Bula ditanam sebanyak 1000 pohon. Penanaman ini bertujuan untuk memberikan manfaat mengurangi polusi udara di kota Bula,” katanya orang nomor satu di PLN Bula tersebut.

Lanjutnya, Yang akan di tanama di Bula itu 1000 pohon, ini merupakan sebua hal yang sangat positif, artinya PLN di samping sebagai instansi yang melakukan pelayanan di bidang ketenaga listrikan juga peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penanam pohon secara serentak di selirih Indonesia dan salah satunya di bula.

“Jadi kalau kita bcara tentang peduli lingkungan.maka hari ini. PT. PLN (PERSERO) melakukan sebuah tindakan yang sangat baik dan sangat positif dengan melakukan gerakan menanam 1000 pohon yang diawali di lingkungan lokasi PLTD Kota Bula,” terang Rumain.

Untuk di ketahui HMPI yang ditetapkan dalam Keppres RI No. 24 Tahun 2008 merupakan langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menanam pohon. HMPI juga dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam memulihkan kerusakan hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten SBT Syarif Makmur, Kepala Pemerintahan Kecamatan Bula, Kapolsek Kabupaten SBT, Kapolres SBT, Kepala BLH, Danramil, Danki, dan Kepala Desa sekitar. Dengan adanya keterlibatan pemerintah dan masyarakat setempat, diharapkan peran dan fungsi program penghijauan 2018 dapat terus dijalankan sesuai harapan.

“‘Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi seperti yang kita ketahui, dampak pembangunan terkadang mengorbankan kelestarian alam. Penanaman pohon ini diharapkan dapat kita nikmati hasilnya pada masa yang akan datang.” ujar Sekretaris Daerah SBT Syarif Makmur.

Total dana yang digelontorkan PLN Peduli untuk penanaman 22.000 pohon sebesar Rp 3,19 Milyar. Dana tersebut selain untuk penanaman pohon dipergunakan pula untuk pemeliharaan pohon agar tetap tumbuh dengan baik.

Aksi tanam pohon yang PLN lakukan dalam rangka HMPI 2018 ini merupakan kelanjutan dari aksi tanam pohon tahap I yang dilakukan pada 5 Juni 2018. Melibatkan 32 unit PLN se-Indonesia, PLN menanam total 34.000 pohon. Total dana yang dikeluarkan PLN Peduli pada Tahap I ini sebesar Rp 4,64 Milyar.** Im

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!