Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Polisi Tidur Sepanjang Jazirah Leihitu Diratakan Jelang Tour De Ambon Manise

Polisi Tidur Sepanjang Jazirah Leihitu Diratakan Jelang Tour De Ambon Manise

Ambon, cengkepala.com – Jelang agenda Tour de Ambon Manise, Polda Maluku melalui  giat Gowes Polda Maluku melaksanakan tour persiapan rute lomba yang akan dihelat melintasi sepanjang jalur zajirah Leihitu- Leihitu Barat. Sejumlah polisi tidur (gundukan di jalan raya) yang sebelumnya dikeluhakan masyarakat telah disapu bersih. Yang tersisa hanya Polisi tidur permanen yang diaspal langsung.

Hal ini sebagaimana rilisan Humas Polsek Leihitu Barat kepada media ini, Minggu (21/10).

Dikatakan, tepat hari Sabtu, 20/10/2018, rombongan Gowes Polda Maluku yang dipimpin oleh Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K, MM menyambangi wilayah tersebut.

Rombongan yang berjumlah kurang lebih 30 personil itu mengendarai sepeda untuk memantau serta meng-kroscek rute Tour de Ambon Manise.

“Agenda Gowes tersebut dalam rangka melakukan survei jalur/route Tour De Ambon Manise yang akan dilaksankan pada tanggal 17-19 Nopember 2018 mendatang,” demikian yang dituliskan dalam pers rilis tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud, Dir Sabhara Polda Maluku, Dir Lantas Polda Maluku, Kapolsek Leihitu Barat, Peserta Gowes yg berjumlah sekitar 30 orang.

Dijelaskan, rombongan gowes awalnya bertolak dari lapangan Tahapari Tantui Ambon kemudian menuju Kecamatan Leihitu Barat, selanjutnya tiba dikantor Negeri Allang dijemput oleh Kapolsek Leihitu Barat Ipda Johan Anakotta.

Rombongan kemudian beristirahat dan Snack serta foto bersama dgn Bhayankari Polsek Leihitu Barat.

Usai berkeliling di negeri Alang, selanjutnya rombongan bertolak menuju lokasi Pantai Batu Layar Negeri Larike untuk selanjutnya menuju Benteng Amsterdam di Negeri Hila Kecamatan Leihitu.

 

“Perlu disampaikan pula bahwa seluruh Polisi Tidur tidak ada lagi dan semua sudah bersih dijalan raya kecuali Polisi tidur permanen.

Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K, MM menyatakan, rombongan bersepada dalam agenda . Polda sangat merasa nyaman karena sudah dibersihkan oleh anggota Polsek Leihitu Barat.

Untuk diketahui, giat tersebut diamankan oleh Personil Polsek Leihitu Barat berjumlah 12 orang dan dipimpin lagsung Kapolsek Leihitu Barat Ipda Johan Anakotta.

Menyoal kondisi keamanan dan ketertiban masyarakatu di wilayah tersebut, ditegaskan, sampai saat ini situasi Kamtibmas aman dan kondusif.***Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!