Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Presiden Akan Kembali Sambangi Maluku Oktober Mendatang

Presiden Akan Kembali Sambangi Maluku Oktober Mendatang

Ambon, Cengkepala.com – Presiden RI Joko Widodo diagendakan akan kembali menyambangi kota Ambon, Provinsi Maluku. Kehadiran orang nomor satu di NKRI ini, dalam rangka pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) umat Katolik ke-I tingkat Nasional pada tanggal 27 Oktober 2018 mendatang.

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) umat Katolik ke-I tingkat Nasional *** Istimewa

Hal ini sebagaiman dikutip dalam laman resmi Kemenag provinsi Maluku, maluku.kemenag.go.id  Selasa (11/08).

Dituliskan, pejabat tinggi lainnya seperti Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin sudah dipastikan hadir dalam agenda perdana Umat Katolik tersebut. Selain meghadiri pembukaan Pesparani, terdapat agenda penting lainnya yang akan dilakukan Menteri Agama, diantaranya, meresmikan sentral Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Maluku sekaligus meresmikan penggunaan Gedung Kantor baru Kemenag Maluku di Jalan Sultan Hasanuddin, tepatnya disamping Markas Korps Brimob Polda Maluku, Tantui Ambon pada 28 Oktober esok harinya usai pembukaan Pesparani.

Menyinggung sentral Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad menyatakan, hal itu untuk memaksimalkan sistem layanan yang kini fokus dikembangkan Kementerian Agama di seluruh Indonesia ini, maka seluruh elemen di Kanwil Kemenag Maluku, harus memaksimalkan perannya menyiapkan seluruh perangkat teknis penunjang PTSP yang akan diresmikan oleh Menteri Agama itu.

Selain di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, PTSP juga akan dikembangkan di tiga kabupaten/kota masing-masing, Kankemenag Kota Ambon, Kankemenag Seram Bagian Timur (SBT) dan Kankemenag Kabupaten Buru.

“Tiga Kankemenag ini akan menjadi projek percontohan bagi seluruh Kankemenag di Maluku, untuk tahap awal kita kembangkan di Kota Ambon, SBT, dan Kabupaten Buru,” jelas Kakanwil.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad** Foto/Zam-Inmas

Diungkapkan, bakal hadir juga Kakanwil Kemenag seluruh Indonesia bersama Ny. Trisna Willy (istri Menag RI) pada Lounching PTSP itu. Sesuai agenda, istri Menag juga akan memberikan pembinaan kepada jajaran anggota Kemenag Kabupaten/Kota se-Maluku dan seluruh istri Kakanwil Kemenag se-Indonesia.

Selain itu, sebagai rangkaian agendanya, Menag RI juga akan menandatangani prasasti pembangunan 9 Kantor Urusan Agama (KUA) baru pada kecamatan pemekaran baru yang tersebar di kabupaten/kota.

Untuk diketahui, acara pembukaan Pesparani I Tingkat Nasional di Kota Ambon selain rencana dihadiri Presiden RI dan para pejabat negara lainnya juga dihadiri, Gubernur se-Indonesia dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag se-Indonesia.**** Rul-CP | Zam-Inmas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!