Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Prodi Hukum Pidana Islam IAIN Donasi 6 Juta Hasil Aksi Solidaritas di Kota Ambon

Prodi Hukum Pidana Islam IAIN Donasi 6 Juta Hasil Aksi Solidaritas di Kota Ambon

Ambon, cengkepala.com – Mahasiswa Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah dan Hukum Ekonomi Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menyumbangkan uang tunai sebesar Enam Juta Rupiah untuk warga Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (06/10).

Dana tersebut diperoleh dari aksi kemanusian pada 6 Oktober 2018 di Kota Ambon siang tadi. Dengan rute perjalanan pengalangan dana dari lokasih Galunggung hingga pada wilayah perkotaan.

Kordinator Lapangan (Korlap) Sawal Tamher mengatakan, aksi kemunusiaan ini dilakukan atas dasar kesadaran dari warga jurusan Hukum Pidana Islam. Pasalnya, karena kita semua adalah mahluk sosial. Yang sama diciptakan oleh Allah.

“Mereka juga mahluk sosial. Jadi duka Palu, Donggala bagian dari duka kita juga” ucap Tamher melalui via sms pada, Sabtu 6 Oktober 2018.

Untuk diketahui, properti yang digunakan dalam aksi kemanusiaan itu berupa, spanduk, pengeras suara, almamater kampus IAIN Ambon serta beberpa properti tambahanlainya. Rasa peduli tersebut berakhir pada jam Empat sore. Massa kemduian menjadikan pelataraan serta teras Masjid Raya Al-Fata sebagai titik kumpul akhir untuk menghitung hasil dari aksi solidaritas tersebut.*** Sofyan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!