Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Progres !! Dinas Pendidikan SBT Bentuk Gugus Depan PAUD se-Kecamatan Bula

Progres !! Dinas Pendidikan SBT Bentuk Gugus Depan PAUD se-Kecamatan Bula

Bula, Cengkepala.com – Guna memenuhi tuntutan kebutuhan tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan tenaga Kependidikan/Pengelola yang memiliki kompetensi memadai dan komprehansif, Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), membentuk gugus depan TK/PAUD sekaligus menggelar program pembinaan manajemen bagi gugus depan TK/Paud dan Pusat Kerja Gugus (PKG) se-kecamatan Bula kabupaten SBT di Desa Salas, Kecamatan Bula Jumat (30/03).

Salah satu staf Dinas Pendidikan Kabupaten SBT Ny. Selfiyana Hamza yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Achmat Rumaratu, dalam paparan singkatnya mengatakan, penyelenggara kegiatan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBT, tersebut diikuti oleh seluruh guru-guru Paud se-kecamatan Bula, yang meliputi unsur peserta dari ; Gugus PAUD, Pusat Kerja Gugus (PKG), Pengawas TK/Paud. Dalam kegiatan tersebut, Pihak Dinas Pendidikan menetapkan kepengurusan IG TKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Kabupaten SBT dengan kepengurusan inti diantaranya Ketua Ny. Hafsa Voth, Sekretaris Ny. Basaria Voth, Bendahara Hj. M. Rahayaan, Kordinator Seluruh pengelola Paud se-Kabupaten SBT dan Anggota Seluruh Staf Guru di masing-masing TK/Paud se-Kabupaten SBT.

Sementara itu Datu Karamah Siwasiwan yang juga staf Dinas Pendidikan Kabupaten SBT saat di konfirmasi media ini mengatakan, pembentukan Gugus TK/PAUD di Kecamatan Bula tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya solusi untuk mengatasi permasalahan mendasar yaitu kurangnya akses pendidik PAUD untuk mendapatkan pembinaan yang terencana dengan baik, intensif dan berkesinambungan dalam bentuk pendidikan maupun pelatihan secara optimal sesuai dengan tuntutan kebutuhan. Untuk membentuk Gugus PAUD diperlukan keterbukaan dan komitmen kuat semua pihak, karena sangat memungkinkan keanggotaan Gugus TK yang sudah sejak lama ada nantinya akan berubah atau bertambah dengan masuknya pendidik TPA, KB, dan SPS.

Dengan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa dimasa depan, maka diyakini keberadaan Gugus TK/PAUD adalah salah satu alternatif solusi yang tepat dan strategis bagi percepatan peningkatan kualitas pendidik dan tenaga Kependidikan/Pengelola PAUD di Kabupaten SBT.

Senada dengan Siwasiwan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBT Achmat Rumaratu, yang di konfirmasi via telepon selulernya kepada media ini berharap dengan adanya peningkatan sinergitas antara sesama pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Kabupaten SBT dan Dinas Pendidikan (Disdik) serta organisasi mitra pendidikan lainnya. Sebab, dengan sinergitas yang baik, berbagai tujuan yang direncanakan dapat dicapai.

“IGTKI yang di bentuk di Kabupaten kita ini sebenarnya tidak bisa berdiri sendiri. Sama seperti ikatan guru lainnya perlu untuk bersinergi dengan Disdik atau organisasi mitra pendidikan untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten SBT, ” paparnya kepada cengkepala.com Via Selulernya.

Lebih lanjut, Rumaratu mengatakan, kedepan pihaknya akan melakukan kerja sama dengan IGTKI. Kerja sama yang akan dilakukan lebih kepada berbagai rencana yang akan dilakukan dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten SBT.

“Kita ingin melakukan suatu kerja sama yang memang lebih baik lagi dalam menyukseskan Kabupaten SBT dengan tujuan kedepan nantinya Bumi Ita Wotu Nusa sebagai kabupaten ramah keluarga, ramah anak dan kabupaten layak anak,” terangnya.

Dirinya berharap, sinergitas yang selama ini telah terjalin, agar dapat terus ditingkatkan, sehingga berbagai rencana dan program yang ditargetkan dapat tercapai. Maka Dengan sinergitas dan kerja sama yang baik, maka yang telah disepakati bersama dapat tercapai.** (Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!