Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

PSI Kota Tual Siap Menangkan Paslon SERASI

PSI Kota Tual Siap Menangkan Paslon SERASI

Langgur , Cengkepala.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tual optimis menangkan pasangan calon wali kota Tual Yunus Serang dan Wakil Walikota Tual Eva Fransina Balubun di perhelatan akbar 27 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan, Moh Taher Borut, Ketua DPD PSI Kota Tual kepada wartawan di Tual, Rabu (28/02).

“Saya optimis pasangan dengan jargon SERASI akan menangkan Pilkada Juni mendatang,” tegas Borut.

Dijelaskan, pihaknya telah berkoordinasi untuk mengamankan kemenangan pasangan SERASI dari kepengurusan tinggkat kecamatan hingga kepengurusan tingkat DPW di Ambon.

“Kami direstui oleh pengurus DPW dan ini merupakan sebuah intruksi untuk mengamankan pasangan SERASI,” ungkap politisi muda kota Tual tersebut.

Pasangan calon wali kota Tual Yunus Serang dan Wakil Walikota Tual Eva Fransina Balubun**

Dijelaskan, untuk mengamankan SERASI, DPD PSI Kota Tual telah melalui banyak pengkajian. Dimulai dari internal, yang mana tidak bertolak belakang dengan prinsip dasar partai besukan hingga visi-misi calon yang kami anggap memenuhi kriteria dan sesuai amanat AD/ART rumah Solidaritas.

“Saya melihat pasangan ini, adalah pasangan Nasionalis – Religius,” tekan Borut.

Karena, lanjut Borut, pasangan ini merangkul semua perbedaan baik golongan, suku dan agama. Calon Walikota, Yunus Serang adalah seoranng Muslim dan Wakil Walikota Tual Eva Fransina Balubun seorang Kristen yang taat serta menjujung nilai-nilai falsafah Ain ni Ain .

“Kita ajak masyarkat terlebih pemilih pemula, pemuda kreatif, komunitas untuk menunjukkan sikap politik yang santun. Memenangkan Paslon SERASI, untuk

“Kami akan mengarahkan masyarakat apalagi pemilih pemula, pemuda kota Tual tuk menatap pandangannya kedepan mengapai kota Tual yang BARU, Pemimpin BARU dan Harapan BARU,” sebut Borut.

Menutup keterangannya, Borut mengisyaratkan, slogan partai yang tengah di Nahkodainya di kota Maren itu. ” Baru, Muda itu Kita,” pungkas Borut.

Sementara itu, Wakil Walikota Tual Eva Fransina Balubun kepada wartwan Selasa, 27/02/2018 (malam) saat dikonfirmasi menyatakan hal yang sama. Yakni berkeyakinan akan menang. Dijelasakan singkat, Kenapa? karena memang kondisi riilnya seperti itu.

Selain itu, lanjut dia, dirinya ingin untuk membangun kebersamaan membangun nasionalisme, dengan duduk bersama dan saudara non Muslim juga harus ikut terlibat dalam pemerintahan untuk sama-sama membicarakan tentang Kota Tual untuk lima tahun yang akan datang.** (RUL)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!