Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Puluhan Pelamar Guru Kontrak Padati Halaman Kantor Dinas Pendidikan SBT

Puluhan Pelamar Guru Kontrak Padati Halaman Kantor Dinas Pendidikan SBT

Bula, Cengekapala.com – Puluhan pelamar guru kontrak memadati halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Seram Bagin Timur (SBT) Senin, (12/03). Kedatangan para pelamar dari berbagai desa di SBT ini untuk memperebutkan kesempatan kerja kontrak yang disiapkan terdiri dari guru PAUD/TK, guru SD, guru SMP dan guru SMA/SMK. Saking membludaknya pelamar, sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur protokol yang merupakan lokasi kantor Dikbud Kabupaten SBT.

Pemerintah Daerah Kabupaten SBT melalui Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten SBT tahun 2018 ini menerima guru kontrak yang nantinya akan di tugaskan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten SBT.

Dari pantauan cengkepala.com Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten SBT di depan kantor terlihat banyak peserta membawakan berkas pendaftaran yang akan di berikan kepada panitia. Banyak kendaraan bermotor yang diparkir di depan Kantor Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten SBT serta ribuan orang berkumpul di depan kantor untuk penyerahan berkas kepada Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten SBT hal ini menjadi syarat bagi yang ingin menjadi guru kontrak di Kabupaten SBT.

Salah satu pelamar asal Desa Artafella Misriati Siladja, Kecamatan Kiandarat mengaku baru saja menyerahkan berkas syarat- syarat untuk menjadi guru kontrak di Kabupaten SBT. Berkas yang Saya serahkan di loket tadi isinya :

“Akta Empat, Ijasah, KTP, Pas Foto ukuran 3×4 sebanyak empat lembar,”  kata Siladja.

Lanjut Misriati, Informasi yang kami dapatkan penerimaan guru kontrak mulai dari guru Paud,TK,MI,SD,SMP dan SMA yang natinya akan di tempatkan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten SBT.

“Kalau mengenai jumlah yang diterima kami kurang tau persis namun kabarnya cukup banyak dan gajinya cukup lumayan sehingga kami tertarik untuk ikut tes guru kontrak.untuk itu sangat berharap sekali kami bisa diterima menjadi guru kontrak guna mengabdi kepada negeri yang saat ini kekurangan guru khususnya di lingkup pendidikan yang ada di negeri Ita Wotu Nusa ini,” harapnya.*** (Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!