Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Puncaki 54 Tahun, DPD Partai Golkar Maluku Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Puncaki 54 Tahun, DPD Partai Golkar Maluku Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

54 tahun partai Golkar. Di provinsi Maluku dirayakan penuh hikmat. Dewan Pengurus Daerah (DPD), partai berlambang pohon beringin itu melaksanakan sejumlah agenda. Salah satunya, Maluku melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Ambon, cengkepala.com – Gandeng DPD Golkar tingkat dua Kota Ambon pada puncak HUT GOLKAR tepat tanggal 20/10/2018, jajaran pengurus DPD provinsi menyambangi TMP Kapahaha, Tantui, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau.

Ziarah ke tempat peristirahatan terkahrir para pahlwan tersebut diawali dengan perenungan. Upacara perenungan dipimpin oleh pelaksana tugas ketia DPD L, Ridwan Rahman Marasabessy.

“Ziarah ini tiap tahun partai Golkar lakukan, sudah jadi budaya,” akui Marasbessy.

Dijelaskan, agenda tersebut sebagai bagian tak terpisahkan dari peringatan HUT Golkar tiap tahunnya. Ziarah ke TMP sesuai instruksi DPP Partai, untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme partai dan kader yang cinta tanah air, pancasila dan undang-undang dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Serta wujud penghormatan kepada para pahlawan terutama tokoh-tokoh partai.

Ziarah juga kata mantan anggota DPRD Maluku ini, sebagai wujud evaluasi dan perenungan terhadap setiap kerja dan perjuangan politik partai di Maluku dalam kurun waktu setahun, pasca Pilkada dan menuju Pemilu 2019 (Pileg dan Pilpres).

Sebab dengan semangat itu, Golkar kedepan harus memiliki semangat juang tinggi untuk mengambil alih kembali kekuasaan di legislatif Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta beberapa daerah lainnya, demi menjawab kepentingan rakyat, sesuai tagline partai, suara rakyat, suara Golkar.

“Semangat juang Partai Golkar di Maluku harus terus tumbuh untuk merebut kembali kejayaan Golkar di panggung legislatif Provinsi Maluku, Kota Ambon dan daerah-daerah lainnya,” ungkapnya.

Ditegaskan, tidak ada kata lain, semangat ini harus mendorong kita semua warga partai Golkar untuk berjuang, bekerja mensukseskan semua agenda politik di masa sekarang dan akan datang terutama Pileg dan Pilpres.

“Catatan Pilkada Maluku, Kota Tual dan Malra tahun 2018 kita boleh kalah, tapi Pileg 2019 tidak boleh lagi, wajib menang dan jadi tanggungjawab semua pengurus, kader dan caleg,” tegas Ridwan.

Senada, Sekretaris DPD Golkar Kota Ambon, Max Siahay mengaku, ziarah ke TMP di HUT ke-54 partai Golkar memiliki makna semangat dan perjuangan. Karena itu, bagi pengurus, kader dan para caleg di Kota Ambon, momentum ini harus dijadikan motivasi untuk terus membesarkan partai dan berjuang sekuat tenaga dalam setiap kontestasi politik, terutama dalam Pileg tahun 2019 mendatang.

“Tidak ada tawaran lain selain semangat kembali merebut tampuk kekuasaan legislatif Kota Ambon, yang sempat hilang beberapa tahun terakhir ini. Kerja dan menang adalah mutlak bagi pejuang Golkar Kota Ambon. Momentum ini pula mesti dijadikan semua kader Golkar Kota Ambon tanpa kecuali, membangkitkan kembali jiwa dan semangat nasionalisme untuk berjuang demi rakyat, karena suara rakyat, suara Golkar,” tutupnya.

Demikian pula Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar yang mengaku, inilah momentum tepat bagi partai Golkar terus menunjukkan eksistensinya di Maluku dan Ambon khususnya, bahwa dalam semangat dan ziarah di HUT ke-54, memberi pesan penting, kesuksesan harus direbut kembali dengan cara menang di Pileg 2019 sehingga implementasi tagline suara rakyat, suara Golkar dapat terwujud dalam setiap perjuangan politik kader.** Rul/Iwan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!