Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Ratusan Warga Kota Hadiri Soabali Berdzikir-Bersholawat di Malam Kunci Tahun

Ratusan Warga Kota Hadiri Soabali Berdzikir-Bersholawat di Malam Kunci Tahun

Ambon, cengkepala.com – Pemuda Soabali kota Ambom punya cara sendiri menyambut tahun baru 1 Januari 2019 Masehi. Dengan Menggelar sajadah di atas tikar, sepanjang jalan utama wilayah Soabali disesaki ratusan jemaah Dzikir dan Shalawat. Sejumlah tokoh agama terkemuka di Maluku diundang. Bahkan Imam besar masjid Alfatah tampak menghandiri acara Dzikir dan shalawat itu.

“Pemuda Soabali ingin memberikan pelajaran berharga kepada kita, bahwa perayaan tahun baru mestinya dilewati dengan renungan serta ungkapan rasa syukur yang panjang. Ini sungguh luar biasa. Kami sangat mengapresiasi agenda tahun baru ala pemuda muslim militan ini, ” akui Masyuri Maswatu, sekretaris umum pemuda Ansor Maluku yang memilih lewati tahun baru dengan jemaah dzikir Soabali.

Arman Kalean, Wakil Ketua Bidang Perencanaan dan Pembangunan Daerah, juga Ketua Korda KNPI Maluku Tenggara kepemimpinan Faisal Saihatua menyebutkan, akan menjadi sangat salah jika eforia tahun baru para pemuda dilakukan berlebihan.

Senada dengan Maswatu dirinya yang berkediaman di wilayah IAIN Ambon, Arman memilih jauh jauh datang berkumpul bersama para saudara muslimnya di Soabali untuk berdzikir.

“Saya fikir ini penting. Ini bukan soal memilih syurga atau neraka. Tapi lebih dari upaya merayu sang pencipta agar kita di tahun 2019 Maluku akan lebih baik. Kehidupan gerakan nasional religius makin apik. Kita meminta Allah jaga Maluku,” singkatnya.

Langkah pemuda soabali harus diacungi jempol, lanjutnya lagi.

Sementara ketua panitia, Hendi Muin ketua panitia Dzikir dan Sholawat menyatakan rasa syukurnya akan terselenggaranya agenda tersebut.

Dikatakan, agenda atas inisiasi pemuda Soabali itu akan dijadikan agenda tahunan.

Kepada media usai dilangsungkan doa penutup oleh imam besar masjid Alfatah, Hendi meyakinkan, agenda Soabali berdzikir-Bersholawat pada malam kunci tahun akan digelar rutin setiap tahunnya.

“Kami pastikan kegiatan tidak sampai disini. Insya Allah menjelang tahun 2020, kita buat lagi dengan mengundang para habaib lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Hendi menrincikan, tema kegiatan ialah No Balap, No Convoi, No Mabuk.

Tema ini diangkat menurutnya karena stigma, pola pikie pemuda-pemuda selama ini selalu melakukan tindakan diluar batas kewarasan pada puncak malam tahun baru.

“Ini kita kemas se-apik mungkin. Kita kemas dengan mengusung tagline yang agak milineal untuk menarik simpatik para pemuda lainnya di luar pemuda Soabli,” akuinya.

Selaku ketua panitia beserta seluruh pemuda dan warga Soabali, Hendi memeberikan penghargaan Setinggi-tingginya kepada ratusan jemaah yang telah hadir.

Ucapan terimakasih atas nama pemuda dan warga Soabali tekhusus kepada para habaib, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Polres Pulau Ambon dan PP Lease atas dukungan menyukseskan kegitan Dzikir dan Sholawat.

“Kurang lebih 5 sponsor utama termasuk pertamina PSP, yayasan hijrah, toko Fani dan dua lainnya telah menyokong tenaga dan materi demi mengumpulkan ratusan jemaah di puncak malam tahun baru ini,” tutupnya.

Pantauan media ini, sejumlah tokoh agama, Ustadz yang mengadiri agenda tersebut di antaranya, Ustadz dr. Sofya Umarela, Hj. Lili Ohorella, Ustadz Sapri Majapahit, Ustadz Kahiruddin Talaohu LC, Ustadz Hatta ingratubun LC, Ustadz Abdul Rahman Tuanaya, Habib Rifqi Alhamid serta Imam besar Masjid Al Fatah, Imam Sanusi.

Kegiatan berlangsung sejak waktu usai sholat Ishya sekira pukul 20:WIT hingga berakhir pada pukul 01:00 WIT, 1 Januari 2019 dengan tertib.***Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X