Cengkepala

Rayakan Idul Adha Bersama Warga, BKP-BTR Serahkan Bantuan Hewan kurban

Ambon, CENGKEPALA.COM – Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) selalu berbeda, kali ini BKP-BTR merayakan Idul Adha bersama masyarakat Desa Lurang dan Ilwaki dan masyarakat Pulau Lirang di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Daya (MBD).

Pada kesempatan tersebut, BKP-BTR menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Penyerahan sejumlah hewan qurban dilakukan oleh, General Manager Barend Knoetze kepada panitia qurban Masjid Miftahul Khoir di Desa Lurang, Pulau Lurang, dihadapan warga yang usai sholat ied, Senin (17/6/24).

Hewan Kurban yang diserahkan terdiri dari dua sapi dari BKP-BTR, empat sapi dari karyawan yang dihimpun oleh Masjid Al Husna di lingkungan perusahaan, satu sapi dari kontraktor katering GDSK, satu sapi dari kontraktor alat berata Arkato serta satu kambing dari kontraktor bus karyawan Bagong. Dari semuanya, dua sapi diteruskan kepada warga muslim di Desa Ilwaki di Pulau Wetar bagian selatan dan satu sapi lagi ke Pulau Lirang.

Di hadapan panitia Kurban dan warga Lurang, Barend menyatakan bahwa sejatinya BKP-BTR adalah bagian dari masyarakat Pulau Wetar khususnya Desa Lurang yang lokasinya bertetangga, sehingga BKP-BTR yang merupakan anak perusahaan Merdeka Copper Gold, turut merayakan turut idul adha Bersama masyarakat.

Sebelumnya, para karyawan melakukan sholat ied di Al Husna yang dipimpin oleh Ustadz Effendy Adam dari Kupang. Dalam khotbahnya, Ustadz Effendy mengungkapkan bahwa Idul Adha adalah meneladani Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Yaitu, katanya, tentang keimanan dan menjalankan apa yang diperintahkan Allah, serta meyakini bahwa Allah senantiasa menguji keimanan kita dengan cobaan. Sehubungan Ustadz Effendi mengajak jemaah untuk kian memperkuat iman dan menjalan yang Allah perintah.

Sementara itu ungkaponya, pada Idul Fitri lalu, BKP-BTR pun merayakan bersama masyarakat melalui Masjid Miftahul Khoir. Kegiatannya berupa pemberian bingkisan kepada jemaah masjid tersebut dan silahturahmi Deputy General Manaher Jimmy B. Suroto bersama staf ke masyarakat muslim di Desa Lurang.(CP-01)

Views: 9