Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Refleksi ke-20 Tahun, KAMMI Kota Ambon Sambangi Anak Yatim di Yayasan Nurul Iklas

Refleksi ke-20 Tahun, KAMMI Kota Ambon Sambangi Anak Yatim di Yayasan Nurul Iklas

Ambon cengekapala.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) memasuki usianya yang ke 20 tepat tanggal 29 Maret 2018. Dalam rangka ungkapan kesyukuran, KAMMI Daerah Ambon menyambangi anak yatim piatu yang ada di panti Asuhan Nurul Ikhlas, Arbes kota Ambon.

Kegiatan yang melibatkan perwakilan komisariat sejajaran kota Ambon itu disambut antusias puluhan anak yatim piatu di panti Asuhan Nurul Ikhlas.

Ketua Pengurus Daerah (PD) KAMMI kota Ambon, La rufin Manuru menjelaskan hari jadi merupakan momentum penting untuk melakukan refleksi syukur atas anugerah Allah SWT. Untuk mengejawantahkan hal dimaksud maka dilakukan kegiatan berbagi bersama yatim sebagai salah satu agenda dari rangkaian agenda Milad KAMMI ke-20 di kota Ambon.

“Ini anugerah yang harus disyukuri. Makanya momentum ini sangat penting kita jadikan untuk mensyukuri apa yang Allah anugerahkan kepada KAMMI selama 2 dekade ini. Untuk itu kami melaksananakan kegiatan Berbagi Bersama Yatim, dilanjutkan dengan kegiatan lainnya seperti Refleksi 20 tahun perjuangan, Sosialisasi anti Narkoba, Sayembara menulis, lomba orasi dan agenda konsolidasi kader,” jelas Manuru sebagaimana pers rilisan Humas KAMMI yang diterima media ini, Jumaat (30/03).

Sementara itu, perwakilan Yayasan Nurul Ikhlas, Linda, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan organisasi yang lahir di keruntuhan rezim Soeharto itu. Dirinya berharap KAMMI konsisten dalam perjuangan keumatan dan gerakn-gerakan sosial.

“Kami dari Yayasan sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh teman-teman KAMMI. Semoga kedepan program-program Berbagi Bersma Yatim maupun kegiatan social KAMMI lainnya bisa terus berjalan dan istiqomah,” harapnya.

Kegiatan yang dimulai  Kamis 29/3/2018 itu diikuti 30 anak yatim-piatu dari panti asuhan nurul ikhlas. Selain memberikan bantuan, PD KAMMI kota Ambon juga menggelar sejumlah paket agenda diantaranya, lomba menggambar logo KAMMI.

Usai mengikuti lomba melukis logo kAMMI dan penyerahan hadiah lomba dan penyerahan bantuan sembako, acara ditutup dengan makan patita dikuti ketua umum KAMMI Daerah Ambon periode 2018-2020, kader KAMMI sekota Ambon dan anak-anak yatim piatu di yayasan tersebut.

Untuk diketahui, Milad ke-20 yang dilaksanakan KAMMI di Ambon menyoroti beberapa agenda, diantaranya Berbagi Bersama Yatim, Refleksi 20 tahun perjuangan, Sosialisasi nti Narkoba, Sayembara menulis Essay, Lomba orasi kebangsaan dan konsolidasi kader KAMMI sekota Ambon. ** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!