Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Resmi Dilantik, Koni SBT Tidak Maksimal Tanpa Pemerintah

Resmi Dilantik, Koni SBT Tidak Maksimal Tanpa Pemerintah

Tanpa Pemerintah Koni juga tidak bisa berjalan dengan maksimal dalam menjalankan roda kegiatan ke Olahragaan di Kabupaten SBT

Bula, cengkepala.com – Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Periode 2017-2021, yang dinahkodai Said Muhamad Almahdal tepat, Selasa (18/09/2018) resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Maluku Tony D. Pariela. Pelaksanaan pelantikan digelar di Gedung Serba Guna Dinas Kesehatan kabupaten SBT.

Dalam Pelantikan tersebut Pengurus Koni Kabupaten SBT, Said Muhammad Almahdali selaku Ketua Koni Kabupaten SBT yang baru dilantik menyampaikan pengurus yang baru dilantik untuk dapat menjalankan amanah dengan baik dan saling berkoordinasi serta kerja sama.

“Karena, jadi pengurus Koni kerja sosial dan tidak ada apapun yang di berikan kepada pengurus tersebut selain sebuah penghargaan dan apresiasi,” terangnya.

Almahdali mengatakan Koni tidak bisa bekerja sendiri jika tidak saling bekerjasama dengan Pemerintah.

“Tanpa Pemerintah Koni juga tidak bisa berjalan dengan maksimal dalam menjalan roda kegiatan ke Olahragaan di Kabupaten SBT,” Ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Provinsi Maluku Tony D. Pariela meminta kepada pengurus KONI SBT yang baru dilantik agar terus bersinergi untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama baik di kancah Nasional hingga Internasional.

“Dilihat wajah-wajah pengurus baru ini semuanya pegiat olahraga, lalu diharapkan untuk lebih mengintensifkan persiapan para atlet yang akan tampil di kanca nasional maupun internasional,” tandas Pariela.

Lebih lanjut Pariela mengatakan, untuk mendapatkan atlet yang berprestasi tidak mudah dan butuh proses panjang sehingga pembinaan harus dilakukan sejak dini, agar dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

“Dengan dilantiknya pengurus yang baru, agar dapat mendorong prestasi cabor yang bernaung dibawah KONI Kabupaten SBT sebagai organisasi induk olahraga diseluruh cabor yang di koordinasikannya. Oleh sebab itu, olahraga dan prestasi hanya akan maju jika pondasinya kokoh dan keseluruhan komponen bisa bersinergi,” ungkap Pariela.

Disisi lain, Syarief Makmur selaku Sekertaris Daerah Kabupaten SBT, mengatakan, bahwa pengurus KONI yang baru harus berprestasi lagi dan raihlah prestrasi sebanyak-banyaknya dan unggulkan cabang olah raga yang ada jangan sampai cabang olah raga yang ada tidak berjalan dengan baik.

“Jangan puas dengan prestasi yang ada, kedepannya, Perusahaan yang ada harus dilibatkan dan duduk bersama untuk peduli dengan KONI, sehingga Perusahaan yang ada di Kabupaten Benteng peduli dengan KONI agar dapat memberikan sumbangsihnya dengan Olahraga tersebut,” Ungkapnya.

Dikatakanya, Sebagaimana kita ketahui bahwa fungsi dan kewenangan Koni dalam mengelola, membina dan mengembangkan olahraga prestasi tertuang menjadi sebuah tanggung jawab untuk ikut meningkatkan harkat dan kehormatan bangsa khususnya melalui bidang olahraga.

“Untuk itu atas nama pemerintah saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten SBT Periode 2017-2021 saya berharap kegiatan ini dapat nenjadi momentum untuk bangkitnya olahgraga prestasi di daerah kita tercinta ini,” harapnya.

Ditambahkanya, bertumpu pada fungsinya maka koni wajib memberikan input dan masukan bagi pemerintah dalam menetapkan kebijakan pembangunan bidang olahraga prestasi di daerah sehingga di harapkan setelah pelantikan ini kiranya para pengurus koni dapat segera melakukan rapat kerja untuk merumuskan berbagai perencanaan rogram dan kegiatan sehingga dapat di lakukan sinkronisasi rencana strategi dan kebijakan bidang dan keolahragaan dari pengurus koni bersama pemerintah daerah.

“Ini sangat penting meningkat bahwa pendanaan pemerentintah secara keseluruhan dalam membangun bidang keolahragaan cukup terbatas karena belum terdapat suatu dokumen perencanaan yang matang dan terintegrasi dalam membangun bidang keolahragaan ini,” tambahnya.

Lanjutnya, Dengan semangat Asian Games yang telah sukaes di laksanakan tentu dapat kita rasakan prestasi para atlet bagi negara bagi daerah dan bahkan bagi kampung dan orang tua dapat kita rasakan hingga saat ini.** IM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!