Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Rumah Hantu di Pemukiman Warga Piru Seram Bagian Barat

Rumah Hantu di Pemukiman Warga Piru Seram Bagian Barat

Piru, cengkepala.com – Dua buah Gedung serbaguna pemerintah Seram Bagian Barat (SBB) yakni Hatutelu dan Nunusaku Center yang tepat di kota kabupaten SBB, Piru, dibiarkan Gelap sepanjang malam tanpa penerang.

Gedung Hatutelu dibiarkan gelap waktu malam.**

Pantauan media ini, dua gedung tersebut tidak diaktifkan penerang di dalam maupun di bagian teras (luar). Gedung tampak gelap di tengah kota piru layaknya gedung tua tak berpenghuni. Sepintas gedung tersebut seperti rumah hantu ditengah-tengah pemukiman warga Piru.

Salah satu warga masyarakat Piru, Leonard Nirahua (36) yang tinggal berdekatan dengan gedung tersebut menyatakan kekesalannya. Dirinya mengklaim pihak terkait bahkan pemerintah SBB tengah menunjukan kebobrokannya terhadap masyarakat dengan dibiarkannya gedung itu gelap gulita seperti rumah hantu.

“Penghematan yang bobrok. Ini gedung ada di tengah pemukiman. Sebenarnya dimana perhatian pemerintah. Hal-hal kecil ini dibiarkan begitu saja. Mau kas bae SBB dengan anggap remeh hal kecil bahkan seng (tidak) punya perhatian. Bagaimana hal-hal besar lainnya nanti,” ungkap Nirahua.

Nirahua bahkan menyatakan akan membeli sendiri penerang (lampu) yang nanti aliran listrik diambil dari rumah pribadinya untuk menerangi teras gedung milik pemerintah SBB itu. Bukan saja soal dibiarkan gelap, di Gedung Hatutelu juga terdapat beberapa atap yang sudah rusak. Padahal gedung belum lama dikerjakan.

“Kita warga Piru yang tentu punya niat dan itikad baik memajukan Piru setara dengan kota kota kabupaten lain di Maluku. Tapi lagi lagi dimana pemerintah. Hal hal kecil ini mestinya tidak lagi dipersoalkan. Harusnya fungsi dinas, berperan aktif mengawasi serta memantau terus barang-barang negera. Toh ada biaya perwatannya,” endusnya.

Menutup keterangannya, dirinya meminta perhatian serius pemerintah melalui pihak-pihak terkait. Jika terus seperti ini, dipastikan gedung tersebut akan dijadikan tempat para pemiras untuk nongkrong dan melakukan hal-hal yang tidak di inginkan pada waktu malam.***DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!