Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Sahuburua Harap Panitia Pesparani Nasional di Ambon Raih Tri Sukses

Sahuburua Harap Panitia Pesparani Nasional di Ambon Raih Tri Sukses

Ambon, cengkepala.com – Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Drs. Zeth Sahuburua berharap penyelengaraan Pesparani Nasional I 27 Oktober mendatang dapat meraih Tri Sukses. Tri sukses yang dimaksud Sahuburua yakni, Prestasi, Administrasi serta Pertanggung Jawaban yang sempurna, Selasa (02/10).

Harapan besar ini disampikan Sahuburua beberapa waktu lalu saat menggelar metting dengan sejumlah bidang penting dalam kepanitiaan penyelenggara even Nasional perdana Umat Katolik se-Indonesia tersebut. Dari bidang acara, perlengkapan, pariwisata, akomodasi dan pameran, semua laporan sudah cukup jauh, tinggal saja lapangan yang akan dibenahi setelah 5 oktober HUT TNI nanti.

“Saya kira sistem panggung yang disiapkan bisa selesai sesudah HUT TNI 5 Oktober. Harapan kita tanggal 20 itu semua sudah selesai. Nah, saya juga sudah turun untuk melihat kesiapannya,” ungkap Sahuburua, kamis (13//9/2018) lalu.

Ditegaskan, Panitia Pesparani Maluku 2018 bertekad akan menjadikan even nasional ini dengan mengedepankan Tri Sukses. Artinya pertanggung jawaban tentang keuangan yang kita pakai baik APBD maupun APBN itu akan ditampilkan serinci-rincinya.

“Dari segi prestasi sebagai tuan rumah kita ingin memperebutkan prestasi yang setinggi-tingginya,” tegasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pihaknya sudah bertandang Kota Tual khususnya untuk gabungan 3 daerah untuk Tual kemudian Langgur (Maluku Tenggara) dan Dobo. Persiapan ketiga gabungan daerah ini sangat baik, kemudian saat ini tengah melihat kesiapan di Kabupaten MTB dan MBD yang pusatnya itu di kota Saumlaki. Sementara di Kota Ambon kesiapan untuk target juara umum kiranya tercapai.

“Kita juga harapkan pada Pesparani dimana kita akan mejuarai even ini,” endusnya.

Kemenangan tuan rumah bukan semata subjektifitas meliankan ini merupakan perlombaan. Daerah lain juga pasti berlomba-lomba, oleh sebab dirinya selaku Wakil Gubernur harapkan persiapan peserta perwakilan Maluku untuk latihan serius.

Untuk diketahui, data sementara peserta yang mendaftar dari seluruh nusantara sudah mencapai Empat Ribu belum ditamba penggembira. Panitia memperkirakan total tamu dalam even nasional ini akan mencapai 6000 sampai 7000 orang.

“Kita sudah kirim surat resmi kepada Presiden muda-mudahan beliau akan membuka agenda nasional umat Ktolik ini di Ambon,” tandas Sahuburua.*** Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!