Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Samal : Bangun Ekonomi Masyarakat SBB, Home Industri Harus Menjadi Perhatian Serius

Samal : Bangun Ekonomi Masyarakat SBB, Home Industri Harus Menjadi Perhatian Serius

Piru, Cengkepala.com – Bantu masyarakat Seram Bagian Barat (SBB) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bidang industri kecil (Home Industri), Guru Backpaker Indonesia dan Forum Lingkar Pena Maluku gelar pelatihan pembuatan Kripik Kulit Singkong terhadap ibu-ibu rumah tangga di desa Kawa, Kamis (31/05).

Pelatihan peningkatan kapasitas itu  bukan saja digelar  di desa Kawa melainkan akan dipustakan pada sejumlah desa yang tersebar di SBB diantaranya, dusun Katapang desa Lokki, Dusun Pelita Jaya, Desa Kawa dan di STIKES Bakti Husada Air Buaya Kairatu.

Asrul Kaisuku, koordinator kegiatan, kepada cengkepala.com melalui rilisnya menyatakan, pentingnya dilaksanakan kegiatan sosial itu guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat desa terutama dalam bidang home industri.

“Ini dibuat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Home Industri, hemat kami, memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa, terutama bagi ibu rumah tangga,” singkat Kaisuku.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Maluku, Turaya Samal yang juga Ketua Dewan Pembina Guru Backpacker Indonesia. Dalam sambutannya selaku dewan pembina Guru Backpacker Indonesia, Samal menjelaskan pentingnya membangun kreatifitas masyarakat dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga, sebagai salah satu alternatif untuk mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Olehnya itu, salah satu sektor potensial yang perlu dikembangkan adalah sektor industri dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki oleh desa,” lanjutnya
Home industri ini nantinya akan kita dukung dari sisi permodalan dan pemasaran,” katanya memberi semangat.

Samal menambahkan, kunjungan ini akan dilaksanakan selama lima hari di Kabupaten SBB. Selain menghadiri kegiatan pelatihan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat SBB dan melakukan kegiatan safari Ramadan ke beberapa desa dan dusun yang berada di Kabupaten SBB.

Kegiatan diakhiri dengan rangkaian buka puasa bersama majelis ta’alim, tokoh nasyarakat Negeri Kawa serta Guru Backpaker Indonesia dan Forum Lingkar Pena Maluku.** Ib/DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!