Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Sandiaga Uno Akui Tulehu Desa Kreatif Bidang Ekonomi dan Olahraga

Sandiaga Uno Akui Tulehu Desa Kreatif Bidang Ekonomi dan Olahraga

Ambon, cengkepala.com – Bakal Calon Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno memilih Desa Tulehu kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sebagai desa yang disinggahinya, Jumaat (07/08). Pilihan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut bukan tidak beralasan. Dirinya mengakui dipilih sebagai tempat kunjungan karena dari desa ini terlahir talenta-talenta sepakbola nasional dan ekonomi kreatif.

Pantauan media ini, Sandiaga Salahudin Uno meninjau pasar tradisional dan bersilaturahmi dengan tokoh adat di Desa Tulehu didampingi sejumlah relawan dan dan sejumlah pimpinan partai tingkat provinsi. Diakuinya menyambangi kota Ambon sudah dilakukan sebelumnya, dan ini merupakan kali kedua ke provinsi Maluku.

Di pasar tradisonal Tulehu, Sandiaga dengan rombongan langsung disambut hangat para ratusan pedagang ikan di pasar tersebut. Dirinya sempat berbagi pengalaman perihal membangun ekonomi kreatif dengan warga Tulehu.

Dikatakan, untuk bisa sukses harus terus berusaha, bersabar dan ikhlas agar usaha yang dikembangkan bisa berkembang dengan baik. “Dari pertemuan dengan para pedagang ikan di Pasar Tulehu ini dapat memberikan masukan untuk kami nantinya bisa memberikan kebijakan agar para pedagang dapat bantuan yang kongkrit,” akui Unno.

Sesuai jadwalnya, selepas Tulehu, Sandiaga melanjutkan kunjungan ke Mall ACC di Passo untuk melihat pameran UMKM.

Untuk diketahui, secara umum Tulehu merupakan sebuah desa berpenduduk mayoritas Muslim, yang terletak di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Berbatasan dengan Desa Suli, Desa Liang dan Desa Waai. Mencapai Negeri (Desa) Tulehu dengan menggunakan angkutan umum dari kota Ambon dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Namun bila anda ingin langsung ke Negeri Tulehu dari Bandara Pattimura, dapat ditempuh dengan menggunakan mobil sewaan dengan tarif sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 atau angkutan umum dengan tarif antara Rp15.000 hingga Rp 20.000.

Keunikan negeri Tulehu bukans saja dapat mencetak pemain-pemain sepak bola handal, namun suguhan unik juga dari alam Desa Tulehu. Akan sedikit mencengangkan, pasalnya akan sulit menjumpai daerah lain yang memiliki kesamaan potensi wisata, layaknya desa yang dijuluki “Negeri Penuh Berkah” ini. Bukan tanpa alasan, komplitnya potensi wisata dari pantai, pemandian umum, pemandian air panas, pantai dengan sumber air panas hingga pemandangan alam yang memanjakan mata.** Reporter : Firda Latbual | Editor ” Fahrul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!