Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Satgas TMMD Kodim 1502/Masohi “Padat Karya” di Tehoru Maluku Tengah

Satgas TMMD Kodim 1502/Masohi “Padat Karya” di Tehoru Maluku Tengah

Malteng, Cengkepala.com – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1502/Masohi, tengah disibukan dengan kekaryaan di kecamatan Tehoru, kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Mulai dari mengajak masyarakat nonton bareng film perjuangan hingga mengurusi pemakaman warga yang meninggal dunia.

Pada hari Sabtu, 14/07/2018 malam kemarin di Desa Yaputi TNI Manunggal ini menggelar nonton bareng film perjuangan yang dilaksanakan di depan Masjid Nurul Yakin dihadiri ratusan masyarakat setempat.

Nonton bareng yang diselenggarakan atas kerja sama Kominfo Malteng dengan satgas TMMD ke 102. Pantauan media ini, masyarakat sangat antusias mendatangi kawasan diputarnya pemutaran film tersebut.

Film “Darah Garuda” menjadi pilihan untuk memanjakan mata masyarakat. Pilihan film tersebut guna menumbuh-kembangkan jiwa nasionalisme masyarakat yang saat ini tengah diserang demam piala dunia.

Darah Garuda, sebuah film perjuangan yang menceritakan tentang sekelompok pasukan yang bertugas untuk pengabdian kepada Negara dan bangsa yang rela berjuang melawan para penjajah demi kemerdekaan bangsa indonesia.

“Selain itu pula, dengan adanya nobar ini, diharapkan dapat menjalin hubungan silahturahmi antara anggota Satgas dan masyarakat,” ungkap Komandan SST 2 Lettu Inf Dul Hadji Pelu.

TMMD Kodim 1502 Terlibat Langsung Urusi Pemmakaman Warga Telutih

Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi mengikuti pemakaman almarhum Fadlan Kelihu masyarakat Desa Telutih Baru Kecamatan Tehoru Kabupaten Malulu Tengah, Jumat (13/07) kemarin.

Pekerjaan hari ketiga Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi di Desa Telutih Baru sempat berhenti sejanak karena adanya duka salah satu warga Desa Telutih baru meninggal dunia. Seluruh personil Satgas TMMD langsung menuju rumah duka untuk membantu proses pemakaman salah satu warga Desa Telutih baru.

Keluarga duka Khairudin Banyal mengatakan terima kasih banyak atas kepedulian terhadap kami baik bantuan tenaga maupun doa terhadap almarhum ayah kami.

“Kami semua sangat terharu dan kagum dengan keberadaan serta kepedulian terhadap kami warga Telutih baru terutama kami keluarga yang berduka, “tandas Kahirudin.

Wujud kepedulian Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi sangat terlihat jelas bahwa selain mengerjakan pekerjaan di sasaran TMMD, personil Satgas TMMD juga peduli dan mencoba menjadi bagian dari masyarakat Desa yang menjadikan tempat sasaran TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi.** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!