Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

SBB Tuan Rumah Forum Koordinasi BKD Provinsi dan BKPSDM Kabupaten/Kota se-Maluku

SBB Tuan Rumah Forum Koordinasi BKD Provinsi dan BKPSDM Kabupaten/Kota se-Maluku

Piru, Cengkepala.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Seram Bagian Barat (SBB) menjadi tuan rumah  dalam pelaksanaan koordinasi antara  Badan Kepegawaian (BKD)  Provinsi Maluku dengan Badan Kepegawaian Dari Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten/Kota Se-Maluku Tahun 2018, Jumat (02/3). Dipusatkan di Gedung Serba Guna Hotel Amboina, Jl. Trans Seram, Piru, kegiatan tersebut berjalan lancar dihadiri Wakil Bupati kabupaten SBB dan sejumlah pejabat teras Provinsi lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati SBB Timotius Akerina, menyatakan Pemkab SBB memberi apresiasi yang tinggi terhadap kepercayaan provinsi atas diselenggarakannya kegiatan Forum Koordinasi Kepegawaian se-provinsi Maluku di kabupaten berjulukan Saka Mese Nusa itu.

“Pada hari ini dan melalui tempat ini pula saya ucapkan selamat datang kepada Bapak/Ibu peserta Forum Koordinasi Kepegawaian Dari Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten/Kota Se-provinsi Maluku di Bumi Saka Mese Nusa. Terima kasih pula saya sampaikan kepada badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia SBB sebagai penyelenggara kegiatan Forum Koordinasi Kepegawaian Tahun 2018,” ungkapnya.

Akerina menjelaskan, memang tidaklah mudah untuk melakukan perubahan, mereformasi diri dan mereorientasi program-program yang selama ini dijalankan, namun demi kepentingan yang lebih besar kita semua harus mempunyai keberanian untuk memulainya dari sekarang dan hal ini dimulai dari badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, ini merupakan tanggung jawab kita bersama, tantangan yang harus dijawab oleh kita semua sebagai ASN.

“Kesempatan ini pula saya mengharapkan kepada peserta Forum Koordinasi Kepegawaian Se-provinsi maluku kiranya dapat mengikuti secara serius kegiatan ini sehingga dapat menghasilkan sebuah komitmen dan kesamaan pemahaman demi terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan,” tutur Akerina.

Dijelaskan, untuk rekrutmen CPNS Tahun 2018 dan Formasi umum sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil evaluasi e-formasi yang diusulkan dari daerah berdasarkan kebutuhan PNS Tahun 2018 melalui aplikasi e-farmasi pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Pemerintahan Provinsi telah menyampaikan pengusulan kebutuhan PNS sebanyak 1.887 orang yang terbagi atas 4 (empat) formasi yakni Tenaga pendidikan, kesehatan, pendukung infrastruktur dan kebutuhan untuk Core Bussines yang tersebar pada Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Informasi dan Komunikasi serta Dinas Kaperasi dan UKM.

“Semua yang telah saya sampaikan diatas akan dibahas dan di diskusikan selama berlangsungnya kegiatan ini, dan saya juga berharap kegiatan Forum ini dapat menghasilkan sejumlah kesepakatan yang nantinya menjadi komitmen bagi keluarga besar Badan Kepegawaian Daerah Se-Pravinsi Maluku dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” pungkasnya.

Pantauan cengekepala,com, selain Wakil Bupati dan dan Staf Ahli Gubernur Maluku yang hadir, juga sejumlah pejabat diantaranya kepala bidang mutasi dan pengangkatan, perwakilan kantor Regional IV BKN Makassar Kaharuddin, Pimpinan OPD dan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten SBB, Kepala BKPSDM Kabupaten/Kota Se-Promal, Pabung Kab. SBB Mayor Inf Ramses P, Kabag Sumda Kompol J.S. Manggera,Kapten Inf Yogi Atmodjo mewakili Danyon Satgas Raider 515/Uty, Ketua Klasis Seram Barat.** (DK)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!