Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

SD Kristen Batumiau(MBD), Optimis menang di Final Menpora Cup 2018

SD Kristen Batumiau(MBD), Optimis menang di Final Menpora Cup 2018

Ambon, cengkepaka.com – Meskipun dalam kondisi keterbatasan tetapi SD Kristen Batumiauw teta positif menatap laga final kompetisi berjenjang Piala Menpora Cup 2018, kategori Usia 12 Tahun U-12, Zona Provinsi Maluku yang akan digelar di lapangan Lantamal IX Halong , Rabu (15/8)-2018.

Pelatih SD Kristen Batumiauw, Askai saat ditemui media ini di Passo pada Selasa (14/8) mengungkapkan pertandingan yang dilakoni anak asuhnya di fase penyisihan kompetisi berjenjang Piala Menpora 2018, sangat bagus pasalnya selama timnya berlatih di Kabupaten MBD, hanya menggunakan alat peraga yang terbatas.

“Saat berlatih di MBD Mereka menggunakan Alat peraga yang terbatas, tetapi Mereka tetap bersemangat dan Antusias sekali,” ungkap Askai.

Askai mengatakan, saat melakoni babak penyisihan Grup, timnya meraih kemenangan dua kali dan kalah sekal. Torehan hasil ini, membawa SD Kristen Batumiauw, lolos dari Fase penyisihan Grup,melengang ke partai Final.

Untuk itu menjelang partai puncak Piala Menpora Cup 2018 ini anak asuhannya sangat termotivasi untuk menang dan bertarung di zona Nasional di kota Balikpapan(Kaltim) pada bulan September nanti.

“Jadi dong punya keinginan tunggi, untuk mengangkat nama baik daerah,(kabupaten MBD) dan negerinya, Desa Batumiauw,” cetus Askai

Menurut Askai, sudah sejak lama Deas Batumiauw memiliki tim sepak bola tangguh yang selalu juara di tingkat Kabupaten, tetapi belum pernah bermain di level Provinsi Maluku.

“Sedari dulu itu dong pung kakak kakak itu juara terus, tetapi Mereka bermain di kandang sendiri saja di MBD, tidak keluar seperti Mereka punya adik adik ini, karena adik adik ini,main di daerah maupun main di provinsi,” ungkapnya.

Pelatih SD Kristen Batumiauw.***

Diungkapkan Askai, kekalahan timnya atas Pusparagam di Fase Grup adalah karena belum maksimalnya anak-anak SD Kristen Batumiauw mengenal kondisi lapangan, dan Mereka kalah dengan penerapan strategi,karena strategi tim yang bermain di daerah berbeda denganTim yang bermain di Provinsi.

Dari informasi yang berhasil di rangkum, saat bertarung melawan Tim Pusparagam, SD Kristen Batumiauw Kalah 1-0 di penyisihan Grup.

Sementara rekannya, Ronny Alfons,mengatakan lewat kiprak SD Kristen Batumuauw ini sekaligus memperkenalkan para bibit potensial, pemain muda Maluku dari Kabupaten lainnya di Maluku.

Menurutnya pertandingan yang dilakoni di zona Provinsi adalah pengakaman berharga bagi timnya. Ini adalah pembelajaran yang luar biasa, karena itu ketika ada pertandingan-pertandungan seperti ini itulah yang dipelajari timnya.

“Kami pelajari dari teknik, strategi, dari permainan, bahkan dari skill yang Mereka miliki, Kami ambil sebagai pedoman untuk yang akan dipakai ketika kembali ke daerah, dan ini momen pembelajaran, Kami pakai kesempatan ini untuk membina generasi -generasi khususnya generasi MBD kedepan,” cetus Alfons.

Dalam laga final Menpora Cup 2018 nanti ,dikategori U-12 akan mempertemukan SD Kristen Batumiauw (MBD) melawan FC Hatuhuran Putra (SBB).

Bun Tahalele, Manager.***

Keberhasilan SD Kristen Batumiauw, tidak terlepas dari peran manajernya, Bun Tahalele yang betul-betul menssuport kebutuhan akomodasi timnya selama berada di kota Ambon, satu lagi figur yang mau berkorban bagi kemajuan bidang olahraga di Maluku, Bravo.*** (Nick)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!