Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Sebanyak 1.312 Pesonil Gabungan Akan Amankan Pesparani 27 Oktober Mendatang

Sebanyak 1.312 Pesonil Gabungan Akan Amankan Pesparani 27 Oktober Mendatang

Suksesi Pesparani Nasional ke-1 tanggal 27 Otober mendatang, sebanyak 1.312 personel gabungan TNI/Polri dilibatkan mengamankan kota Ambon. Dari jumlah tersebut, dirincikan 679 diantaranya dari personel Polda Maluku dan 440 dari anggota TNI, sisanya dari Satpol PP, Organisasi kepemudaan.”

Rapat Koordinasi di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Maluku.** Senin (08/10)

Ambon, cengkepala.com – Jelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-1, sejumlah instansi pemerintah mulai menyiapkan diri menyambut even Nasional Perdana Umat Katolik tersebut. Jajaran Polisi Daerah (Polda) Maluku pun tak mau ketinggalan meyiapkan diri. Hal ini ditandai dengan gelaran Rapat Koordinasi yang dibuka langsung oleh Kapolda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Drs. Royke Lumowa di Mapolda Maluku.

Informasi yang diterimaa media ini, Selasa (09/10) di Ambon menyebutkan, rapat koordinasi melibatkan TNI, Pemerintah Daerah Maluku dan seluruh instansi terkait ini berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama) Polda.

Rapat Koordinasi perihal Operasi Lonceng Siwalima 2018 tersebut, Kapolda Maluku, Irjenpol Lumowa mengaku erius denga pengamanan. Pasalnya, even Nasional yang rencana dihadiri langsung presiden RI tersebut berdekatan dengan agenda Pemilihan Umum 2019

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan agenda nasional lainya yaitu Pemilu 2019 dimana saat ini kita sudah berada pada tahap massa kampanye,” akui

Alumni Akademi Kepolisian 1987 itu pun menegaskan, menyoal itu, pihaknya telah mengantongi segudang pengalaman dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berskala Nasional yang berlangsung sukses di kota Ambon. Sebut saja MTQ tingkat Nasional, Hari Pers Nasional, Kongres HMI, Mubes Fatayat NU dan lainnya.

“Harapan kami (Polda Maluku), Pesparani Nasional ke-1 yang di selenggarakan di Ambon ini juga harus sukses dan aman, dan semua pihak juga diminta untuk mendukung dalam menyukseskan agenda nasional ini,” pungkasnya.

Untuk jumlah personil Polda Maluku, dalam rapat tersebut disebutkan, sebanyak 1.312 personel gabungan TNI/Polri akan dilibatkan dalam mengamankan kota Ambon. Dari jumlah tersebut, dirincikan 679 diantaranya dari personel dari Polda Maluku dan 440 dari anggota TNI, sisanya dari Satpol PP, Organisasi kepemudaan

Hadir dalam rapat koordinasi, tersebut Wakapolda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, Ketua Panitia Pesparani dari Sekretariat Pemda Maluku, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Lantamal IX/Ambon, Lanud Pattimura Ambon, Kepala BPBD Maluku, dan Sat Pol Pp.

Turut hadir Kabag Ops Polres Ambon, Ketua Pemuda Khatolik Komisariat Daerah Maluku, Ketua BKPRMI Maluku, Ketua GAMKI Maluku, Ketua AMGPM, dan Ketua Komisariat GKMI Cabang Ambon.**** RUL

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!