Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Sebanyak 1.495 Siswa SMP/MTs se-Kabupaten Bursel Ikut UN, Pemkab Komitmen Meningkatkan Mutu

Sebanyak 1.495 Siswa SMP/MTs se-Kabupaten Bursel Ikut UN, Pemkab Komitmen Meningkatkan Mutu

Namrole, Cengkepala.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Burel) gelar upacara pembukaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs Tahun pelajaran 2017- 2018. Pembukaan ditandai dengan dengan penyamatan tanda peserta Ujian Nasional  dilanjutkan dengan pembukaan sampul ujian secara simbolis oleh Wakil Bupati Bursel, Ayub Seleky, SH.MH . Upacara ini berlangsung di sekolah SMP Satap Lektama, Senin( 23/04/18).

Penyamatan atribut UN oleh wakil bupati***

Bupati Tagop S Soulissa dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Ayub Seleky menyatakan, UN bagi siswa-siswi SMP/MTs di Kabupaten Buru Selatan yang berjumlah 1.495 Siswa yang tersebar di 6 kecamatan. Jika dibandingkan dengan tahun 2017 peserta ujian sebanyak 1.424 Siswa, maka pada tahun ini kita mengalami peningkatan dari segi jumlah peserta ujian.

“Hal ini mempunyai dampak positif karena akan berpengaruh pada APK (Angka Partisipasi Kasar) dan APM (Angka Partisipasi Murni) peningkatan wajib belajar bagi generasi muda Bangsa di Kabupaten Buru Selatan usia 14-16 tahun,” ungkap Bupati dalam sambutan yang dibacakan.

Dijelaskan, Pemkab Buru Selatan selalu memberikan perhatian khusus terhadap mutu pendidikan di semua jenjang pendidikan, mengingat pendidikan mempunyai peranan strategis dalam pembangunan bangsa dan daerah  serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial, yang pada gilirannya juga akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu pendidikan juga akan menciptakan masyarakat terpelajar yang menjadi syarat terbentuknya masyarakat yang maju, mandiri, demokratis, sejahtera, dan bebas dari kemiskinan,” tegas Bupati.

Foto bersama usai menggelar upacara pembukaan.**

Seleky dalam sambutan tersebut mengakui, sejumlah kebijakan dan program seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pendidikan dasar dan menengah, serta Bantuan Siswa Miskin (BSM), merupakan sebagian dari upaya untuk meningkatkan akses secara inklusif dan berkeadilan. Kebijakan dan program tersebut telah menunjukan hasil yang mengembirakan. Hasil itu ditandai antara lain dengan kenaikan Angka Partisipasi Kasar (APK) yang cukup tinggi dan lebih inklusif terutama pada tingkat SMP/MTs.

“Untuk hal ini, Saya mintakan kejujuran para Guru untuk menentukan keberhasilan anak sesuai prestasi yang dicapai,” tegas Bupati.

Atas nama pemerintah kabupaten Bursel mengajak seluruh stacholder mendoakan agar prosesii Ujian Nasional berjalan dengan baik dan lancar, serta sukses meraih hasil terbaik. Sukses dalam arti tetap menjunjung tinggi aspek kejujuran, sehingga hasil yang diperoleh benar-benar mencerminkan kondisi riil peserta didik, dan menjadi acuan penilaian kompetensi lulusan secara nasional.

“Hari ini adalah hari penting bagi kalian dalam meniti karir dan harapan. Hari yang sangat menentukan berhasil tidaknya seseorang dalam perjuangan cita-citanya,” tekannya.

“Sebagai Pemerintah Daerah, kami mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan mutu belajar siswa yang semuanya bermuara pada penyediaan Sumber Daya Manusia yang siap mengabdi, membangun kabupaten ini kedepan. Tak ada kesuksesan tanpa perjuangan, ibarat sebuah pepatah lama tapi sangat bermakna,” pungkasnya.** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!