Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Sebut Jumlah Anggaran Kemanan Pilkada, Polres SBB Pastikan Pilkada SBB Berjalan Aman

Sebut Jumlah Anggaran Kemanan Pilkada, Polres SBB Pastikan Pilkada SBB Berjalan Aman

Piru, Cengkepala.com – Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Polisi Reosrt (Polres) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kompol Udin Taher, menyatakan anggaran keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dari Provinsi Maluku yang diterima pihaknya telah mencapai 500 juta dan pada tahap pertama telah disetujui 1,5 M.

Hal ini diungkapkan Kompol Udin Taher dalam acara “Ngopy” bareng stacholder dan sejumlah pejabat se-lingkup kabupaten SBB  di halaman kantor Polres SBB, Senin (5/3).

Acara “Ngopy” dalam rangka meninggikan tekad Pilkada damai di SBB itu dipandu Wakapolres Kompol E Tethol. Selain dihadiri langsung Kapolres SBB,  AKBP Agus Setiawan, juga di hadiri sejumlah pejabat pentingnya lainnya selingkup kabupaten SBB dan tokoh masyarakat.

Kapolres, Agus Setiawan dalam prakata singkatnya menyatakan, jajaran Polres SBB akan mewujudkan pilkada yang aman dan damai, di bumi Saka Messe Nusa.

Lebih lanjut di katakan,  dalam suasana ini merupakan suasana yang sejuk sebab dilakukan di ruangan yang terbuka, biasanya ngopi dilakukan di tempat yang tertutup, dan juga untuk ber silaturahmi antar satu sama lain. Numun kali ini “Ngopi” bersama digelar terbuka dan dihadiri sejumlah tokoh.

“Kegiatan kampanye telah jalan, kami dari polres SBB sekaligus sebagai keamanan akan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan bersama, atau hal- hal yang berbau negatif,” tegasnya halaman Polres SBB.

Kesiapan Polres SBB, jelas Setiawan, telah mencapai 100% untuk mngamankan pilkada di Kabupaten SBB. “telah kami kerahkan seluruh jajaran polres agar harus netral, agar tidak ada persepsi yang berbeda,” tegas dia.

Dikatakan, pihaknya tidak sendiri. Dibantu dari Kodim 1502/07 Kodam Pattimura Ambon, SBB dipastikan dapat menjalankan pesta demokrasi dengan tertib dan terkendali.

“Semoga kegiatan di saat ini tidak berakhir sampai disini, dan akan dilanjutkan baik di lingkup Pemda maupun instansi lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat yang tampak hadir dalam “Ngopi” menyatukan persepsi menuju Pilkada damai tersebut diantarannya Kepala Kesbangpol, Sabaan Paty, Kadis Catatan Sipil J Ahyate, Wakil Ketua DPRD SBB Mustafa N Raharusun, Pabung SBB Mayor Inf R Habean, Danramil 1502/07 Piru Kapten Ato Latorake, Danki Brimob Iptu Hidayat ,Kajari Piru Samsidar Monoarfa SH, Ketua KPUD SBB Silehu Ahcmat, Perwakilan Panwas, Perwakilan 3 Paslon Pilgub, dan sejumlah tokoh masyarakat di SBB.** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!