Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Sehari Setelah Penetapan, Polda Maluku Akan Fasilitasi Pengawalan Untuk Paslon Kepala Daerah

Sehari Setelah Penetapan, Polda Maluku Akan Fasilitasi Pengawalan Untuk Paslon Kepala Daerah

Ambon, cengkepala.com – Paska penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku 12 Februari mendatang, dipastikan, masing-masing pasangan calon (paslon) kepala daerah akan dikawal khusus anggota Kepolisian Daerah (Polda) Maluku. Bukan saja gubernur-wakil gubernur, Paslon Bupati-Wakil Bupati, Paslon Walikota-Walikota juga akan mendapatkan pelayanan serupa.

Hal ini disampaikan Wakil Polda (Wakapolda) Maluku, Hasanuddin, kepada wartawan saat menyambangi kantor KPU Maluku dalam rangka silaturahmi  sekaligus melakukan koordinasi, Jumat (9/2) .

Dikatakannya, utusan yang akan mengawal masing masing calon kepala daerah sudah terseleksi sehingga dipastikan hanya akan menjadi keamanan bukan tim sukses.

“Pasukan pengamanan itu terdiri dari unit Sabhara, Intel, Lantas dan Brimob termasuk difasilitasi mobil patroli,” akuinya.

Sementara itu, ketua KPU Maluku, Syamsul Kubangun menjelaskan, pengumuman penetapan nama calon dijadwalkan berlangsung tanggal 12 Februari 2018 .

Kerena tidak ada unsur “kewajiban”  untuk Paslon hadir dalam agenda tersebut, pihaknya hana mengundang perwakilan tim pemenang untuk hadir.

“Pada tangggal 12 itu,  hanya kami  umumkan proses pemenuhan syarat dan perbaikan yang  diserahkan  kepada KPU,” ujar Kubangun.
*** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!