Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Selain Bagikan Sejumlah Kartu, Presiden Jokowi Tinjau PKH, Bansos di Seram Barat

Selain Bagikan Sejumlah Kartu, Presiden Jokowi Tinjau PKH, Bansos di Seram Barat

Piru, cengkepala.com – Guna membagikan bantuan sosial dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Presiden didampingi istri, mentri sosial, mentri Pekerjaan Umum (PU) dan menteri pendidikan, Prof Dr. Hajrin Efendi. Kehadiran rombongan tersebut sekaligus meninaju program kementrian sosial Proggram Keluarga Harapan (PKH) Dan Bansos, Di Dusun Kelapa Dua, Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu Pada Selasa (14/2).

Dalam ceriomonial penjemputan, Bupati SBB M. Yasin Payapo  menyampaikan kebanggaannya dapat menerima orang nomor satu tersebut di bumi saka mese nusa.

“Kami warga kabupaten SBB merasa senang dengan kedatangan bapak Presiden RI, bagi kami ini sebuah mahfirah dan anuggarah untuk kami warga di Kabupaten SBB ini,” ungkap Payapo

Mewakili segenap rakayat kabupaten SBB, Payapo menyampaikan rasa terimaksih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden beserta rombongan karena berkenaan luangkan waktu dalam kunjungan tersebut di SBB.

“Selamat datang di Bumi Sak Mese Nusa ,Semoga kedepan bapak Presiden bisa hadir dalam program lain,” ujar Payapo dalam sambutannya.

Sementara menteri pendidikan, Prof Dr. Hajrin Efendi, menyatakan pihaknya akan menyalurkan program Keluarga Harapan PKH dan memberikan Kartu Indonesia Pintar KIP kepada Siswi-siswi di Kabupaten SBB.

“Sebanyak 1010 orang pelajar yang akan mendapatkan KIP,” ujar Hajri Efendi.

Prosesi cerimonial penyambutan berjalan hikmah. Presiden sebagai pembicara akhir dalam sambutan menyampaikan terkait PKH dan KIP kepada masyarakat dan siswa di Kabupaten SBB ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.

“Dalam hal ini bantuan pemerintah naik PKH maupun KIP harus tepat dan digunakan untuk membeli kebutuhan yang diperlukan” tegas Jokowi

Usai pelaksanaan cerimonial, Presiden RI beserta rombongan bertolak menuju desa Gemba, kecamatn Kairatu. Disana rombongan makan siang di Rumah Makan (RM) Lumayan. Sebelum meninggalkan kabupaten SBB Jokowi menyempatkkan waktu untuk mendirikan sholat di Masjid Nurul Hijrah Gemba.*** (DOD)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!