Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Selain Tanda Tangani Fakta, Pelepasan Burung Merpati Tandai Pilkada Damai di SBT

Selain Tanda Tangani Fakta, Pelepasan Burung Merpati Tandai Pilkada Damai di SBT

Ambon, Cengkepala.com – Ciptakan situasi  aman dan kondusif jelang Pilkada serentak tahun 2018 di Maluku, Polisi Resort (Polres) Seram Bagian Timur (SBT), bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)  menan-datangani fakta integritas Pilkada Damai,  di Aula Parama Satwika Polres SBT, Senin (5/3). Acara yang digelar bersifat rapat koordinasi lintas sektoral Mantap Praja Siwalima 2018  itu makin ramai ketika adanya sesi pelepasan Burung Merpati sebagai tanda deklarasi pilkada damai di SBT.

Ketiga elemen ini menandatangani fakta Pilkada Damai yang bertuliskan  Komitmen Bersama Kami, Seluruh Masyarakat Seram Bagian Timur Bersama Polri dan TNI Siap Mensukseskan Pilkada Serantak 2018 Secara Aman Damai Di Bumi ITA Wotu Nusa.

Tampak Ketua DPRD SBT, Agil Rumakat, SP mendampingi Bupati SBT, Mukti Keliobas dalam acara rapat koordinasi.**

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiry,  ketua DPRD  kabupaten SBT, Agil Rumakat,  Kapolres SBT AKBP Saminata, S.I.K, Waka Polres SBT Kompol Umar Kelean.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya menyampaikan, rapat kordinasi ini dimaksudkan untuk  bersama menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas dalam fase kampanye agar kondusifitas di wilayah SBT selalu terjaga dari – hingga pasca Pilkada serentak 2018 nanti .

“Atas nama Pemerintah Kabupaten SBT, saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakor Lintas Sektora ini. Memang sesungguhnya hasil pemantauan kita dalam situasi dan kondisi Kamtibmas di Wilayah SBT tidak ada hal – hal yang menonjol yang perlu ada penanganan khusus tapi rapat koordinasi ini adalah upaya preventif,” ungkapnya.

Bupati mengakui,  dalam pemetaan kondisi keamanan Maluku jelang Pemilihan Umum (Pemilu)  yang paling rawan itu di SBT, Kota Ambon, Maluku Tenggara dan Kota Tual.

“Kita harus pahami bahwa untuk kondisi Maluku saat ini masih relatif kondusif dan ini pantas kita berikan apresiasi. Saya berharap dengan terselenggaranya Rakor ini adalah bagian dari upaya kita menekan suhu politik agar tetap stabil, aman dan kondusif,” harapnya Bupati.

Sementara itu, Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Saminata, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan,  perkembangan situasi Kamtibmas saat ini khususnya isu politik secara  sudah mulai meningkat.

” Secara umum hal itu kita anggap masih sewajarnya karena Dinamika Politik Pilkada pada saat ini sudah masuk ke tahap Kampanye meskipun situasi saat ini masih Relatif Kondusif ,” terangnya.

Penandatanganan Fakta Pilkada Damai di SBT**

Dijelaskan,  manejemen operasional kepolisian sebagai alat negara diberi tugas untuk mengamankan Pilkada ini, memiliki Standar Operasional Kepolisian yang jelas.

“Yaitu dalam menyikapi perkembangan situasi tidak boleh sekali – kali Under Estimate, justru harus betul – betul mengantisipasi situasi dengan maksimal,” ungkap Ajun Komisaris Besar Polisi itu.

 

Pantauan cengkepala.com, Selain kehadiran sejumlah pimpinan juga dihadiri oleh Dandim 1502 Masohi yang diwakili Perwira Penghubung Mayor D. Mado, Danramil Bula Kapten Inf. Ismail Lestaluhu, Danki Kompi Senapan E Kabaressi Kapten Inf. Novri Pratasit , Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Perwira staf lingkup Polres SBT,  Danpos Lantamal Bula Pelda Karel Noya, SKPD Lingkup Kab. SBT, Ketua KPUD Kab. SBT Junaidi Mahad, Ketua Panwas Kab. SBT atau yang diwakili oleh Sekertaris Panwas Kab. SBT, Ketua KNPI Kab. SBT Taher Rumasera , para Ketua Tim Sukses masing – masing pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,dan Tokoh Pemuda lingkup Kabupaten SBT.** (Im/Baim)

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!