Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Seleksi SKB CPNS Kabupaten Buru Digelar Pada 13 -14 Desember Mendatang

Seleksi SKB CPNS Kabupaten Buru Digelar Pada 13 -14 Desember Mendatang

Namlea, Cengkepala.com – Bagi peserta calon pegawai negri sipil (CPNS) kabupaten Buru yang telah dinyatakan lulus seleksi Kompetisi Dasar (SKD) akan mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang  (SKB) pada tanggal 13 – 14 Desember  yang berlokasikan di SMP Negri 9 Buru Jalan pendidikan Nomor 2 Namlea.

Hal ini disampaikan Drs. Mansur Mamulaty, Asisten III sekaligus ketua panitia penerimaan CPNS, Sabtu (07/12).

Pernyataan Mamulaty berdasarkan surat pengumuman Pemerintah Kabupaten Buru Sekretariat Daerah  yang dikeluarkan oleh ketua panitia seleksi CPNS Kabupaten Buru, Drs. Mansur Mamulaty dengan Nomor : 800/340 tahun 2018 dalam menindak lanjuti surat ketua tim pelaksana seleksi Nasional Pengadaan Calon Pegawai Negri sipil tahun 2018 Nomor K26-30/D7803/XII/18.01 pada tanggal 03 Desember  2018.

Peserta CPNS yang berhak mengikuti SKB adalah peserta yang dalam Seleksi kompetisi Dasar (SKD)  memenuhi nilai ambang batas berdasarkan peraturan Mentri Pendayaguna Aparatur Negara Dan Reformasi  Birokrasi nomor 37 tahun 2018 dan termasuk dalam tiga kali dari jumlah kebutuhan masing-masing jabatan berdasarkan Peraturan Mentri Pendayaguna Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negri sipil.

Apabia peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas berdasarkan peraturan Mentri Pendayaguna Aparatur Sipil Negara  Dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 tahun 2018 belum mencukupi jumlah formasi yang tersedia, maka peserta yang berhak mengikuti SKB  adalah peserta yang memenuhi kriteria menurut peraturan  Mentri Pendayaguna Aparatur Sipil Negara Dan Breformasi Birokrasi Nomor 61 tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan pegawai negrinsipil.

Nilai ambang batas bagi peserta yang tidak memenuhi persaratan sesuai dengan peraturan Mentri Pendayaguna Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi  Nomor 37 tahun 2018 sebagai  di maksud maka nilai akumulatifnya SKD jenis farmasi umum dan lulusan terbaik paling rendah adalah 255.

Seleksi SKB CPNS Kabupaten Buru  yang akan dilaksanakan akan menggunakan sisteim CAT (Computer Assited Test). Sedangkan untuk peserta yang nantinya akan mengikuti proses seleksi SKP pada tanggal 13-14 desember berjumlah 357 orang.

“Yang nanti akan mengikuti tes SKB sesuai dengan surat dari BKN itu berjumlah 357 orang” Tutur Mamulaty saat di konfirmasi. **MR

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!