Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

330 Peserta Bupolo Aquathlon di Pantai Jikumerasa meriahkan HUT Bupolo ke-19

330 Peserta Bupolo Aquathlon di Pantai Jikumerasa meriahkan HUT Bupolo ke-19

Namlea, Cengkepala.com – Masih dalam rangkaian Festival Bupolo III. Sebanyak 330 peserta Bupolo Aquathlon resmi resmi dilepas oleh Bupati Buru, Ramli I Umasugi bersama Daanrem 151/Binaiya, Kolonel Infantri Hartono didampingi sejumlah anggota Forkompimda, Minggu (14/10) di wisata pantai Jiku Merasa.

Bupolo Aquathlon 2018 digelar untuk bebrepa ketagori untuk menyemarakan HUT ke-19 Kabupaten bertajub Bupolo tersebut. Terhitung ada tiga kategori diantaranya, kategori TNI/Polri dengan materi renang 500 meter dan lari 10 km. Putra umum renang laut 500 meter, lari 10 km dan putri umum renang laut 500m, lari 5 km. Total hadiah yang disiapkan sebesar 47 juta untuk ketiga kategori yang dilombakan.

Pantuan media ini, terdapat sejumlah satuan dari luar kabupaten Buru turut menyemarakan even yang didukung penuh kementerian pariwisata tersebut. Satuan dari kota Ambon dari Yonif 733, Yonif 731, Satgas Yonif Denkav 5/BLC Yonharmarlan Lantamal juga berpartisipasi. Selian itu, jajaran Polres kabupaten Buru serta Brimobda Ki A Den 3 Buru juga tampak dalam barisan peserta.

Untuk diketahui, Bupolo Aquathlon sudah dua kali digelar. Sebelumnya digelar oleh pemerintah kabupaten Buru pada tahun 2018. Lkasi pelaksanaan Bupolo Aquathlon pun masih ditempat yang sama, yakni wisata pantai Jiku Merasa.

Berbeda saat pelepasan peserta di garis starat, di garis finis, sudah tampak sejumlah Forkopimda kabupaten Buru. Turut menyambut kedatangan para atlet di gari finis diantaranya, Kapolres Buru, Dandim 1505/Namlea, Kasiter Korem 151/Binaiya, Kasipers Lanud Pattimura. Sejumlah istri perwira pun dilibatkan dalam pengalungan medali bagi peserta putri Persit Kartika Candra Kirana Korcab Rem 151 PD XVI Pattimura.*** Kis/MR

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!