Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Siap Menangkan Pilkada 2018 – Menang Pileg 2019 , DPD PKS SBT Gelar Rakerda

Siap Menangkan Pilkada 2018 – Menang Pileg 2019 , DPD PKS SBT Gelar Rakerda

Bula, Cengkepala.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Seram Bagian Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Dengan semangat Menangkan Pilkada 2018, dan Menang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 keberlangsungan Rakerda di Gedung Olahraga (Gor) Jl. Walilola, Kota Bula, Jumat (09/03) malam, meriah.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Umum DPW PKS Provinsi Maluku Abd. Azis Sangkala, Ketua DPD PKS Kabupaten SBT Fachri Husni Alkatiry, yang juga Wakil Bupati SBT dan seluruh jajaran, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten SBT, OPD Lingkup Kabupaten SBT, Perwakilan Partai, Panwas dan KPU SBT, OKP/OKPI, Ibu Majelis Ta’lim tokoh agama dan masyarakat, dan ratusan kader serta simpatisan.

Fachi yang juga Wakil Bupati SBT.** (Im)

Fachri Husni Alkatiry dalam sambutanya menyatakan kegiatan ini merupakan konsolidasi kader dan penyusunan program kerja selama satu tahun ke depan.

“Kegiatan ini merupakan konsolidasi kader dan penyusunan program kerja DPD PKS Kabupaten SBT selama satu tahun ke depan,” pungkas Ketua DPD PKS SBT ini.

Dikatakan Alkatiry, PKS selalu mengedepankan kerjasama kader partai dan terus menjalankan tugasnya sebagai partai dakwah untuk menyiarkan nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara ini terlebih khusus di Bumi Ita Wotu Nusa.

Acara dibuka oleh Bupati SBT, di dampingi Ketua DPW PKS Maluku dan DPD PKS SBT, Abdul Mukti Keliobas. Memberikan apresiasi atas kegiatan rakerda yang sunggu luar biasa dan mengharapkan sebagai teman koalisi partai dalam pilgub maluku, ia menyampaikan bahwa jelang tahun politik kader PKS, Golkar, Demokrat dan Garuda, harus sama-sama bekweja keras dan berlubang menangkan pilgub maluku 2018 dan lebih mengutamakan pengabdikan diri kepada rakyat dan membantu segala persoalan yang terjadi di masyarakat.

Bupati SBT Membuka Acara Rakerda PKS di SBT.*** (Im)

Sementara itu Ketua DPW PKS Provinsi Maluku. Abd Azis Sangkala. Mengatakan Rakerda dimaksudkan selain untuk konsolidasi program dan kegiatan, juga ditujukan untuk melakukan cek dan ricek kesiapan struktur dan kader untuk menghadapi Pemilu 2019 dan siap memenangkan Pilgub Maluku 2018.

“Dalam menghadapi tahun-tahun pemilihan ini, baik pilkada, pileg dan pilpres maka kader-kader PKS di setiap tataran harus lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Agar masyarakat semakin dekat, cinta dan siap berjuang bersama PKS dan Alhamdulillah ini Rakerda yang terakhir PKS dari beberapa Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku dan hari ini sangat luar biasa karena ini seperti kita berada di rapat nasional PKS saya sangat apresiasi dan bangga dengan kerja keras panitia atas desain kegiatan yang sangat luar biasa ini,” ungkap Sangkala.

Ditambahkan Sangkala, Besar harapan dia pasca Rakerda ini soliditas kader-kader PKS Kabupaten SBT semakin tinggi. Dan mampu melaksanakan secara maksimal segala hal yang telah direncanakan dalam rakerda untuk menggapai kemenangan di Pilgub Maluku 2018 dan Pileg 2019.

“Kita semua menyadari bahwa di antara kesuksesan pencapaian pemilu ditentukan oleh soliditas kader, kematangan program dan kegiatan serta citra positif yang ditampilkan oleh partai dan para tokohnya sendiri dan mari kita bersama untuk menangkan pilgub 2018 ini,” harap Sangkala.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun ini diharapkan bisa menjadi sarana konsolidasi internal sekaligus persiapan pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan pileg.

“Kegiatan satu tahun ke depan hingga Musyawarah Daerah 2021 juga akan kita susun dan bahas disini,” tuturnya.

Selain itu, salah satu agenda Rakerda kali ini juga mengevaluasi program-program yang telah disusun pasca Musyawarah Daerah (Musda) 2015.

Kemeriahan Rakerda PKS Dengan Pergelaran Seni di atas Panggung pembukaan Rakerda.** (Im)

“Targetnya, sebelum Musda 2021 nanti, semua program yang kita rencanakan bisa selesai,” kata Sangkala yang disambut seruan takbir seluruh peserta Rakerda. SBT luar biasa, Rakerda SBT barasa di Rakernas.

Diharapkan setelah Rakerda, DPD PKS SBT bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan rutin disetiap bidang terutama yang berkaitan dengan pertumbuhan kader pada bidang kaderisasi.

Dalam kegiatan tersebut juga di berikan penghargaan kepada penerima PKS Award 2018 Kabupaten SBT diantaranya tokoh seniman pencipta lagu daerah Gumumae Tawotu Wanuea diberikan kepada Salahudi Suwakul, dan juga kepada salah satu putri terbaik Maluku asal SBT Almarhumah Gayatri Wailissa yang menguasai 14 Bahasa Asing, dan beberapa penerima PKS Awards lainya, sekaligus di hibur oleh penyanyi asal Bumi Ita Wotu Nusa dalam momentum kegiatan tersebut.

Rakerda DPD PKS kali ini mengambil tema “Menang Pilkada 2018, Menang Pileg 2019” yang menggambarkan keseriusan PKS memenangkan kandidat calon kepala daerah yang diusung dan di dukung dalam Pilkada serta memperoleh suara signifikan pada pemilihan legislatif 2019.

Rakerda tersebut di targetkan akan berakhir pada tanggal 11 Maret 2018 sekaligus ada persembahan malam hiburan bersama masyarakat SBT dengan menghadirkan penyanyi lokal maluku Doddy Latuharhary yang akan berlangsung di tempat yang sama.** (Baim/Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!