Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Spesial Hari Besar Umat Budha, Disperindag Maluku Buka Lagi Pasar Murah

Spesial Hari Besar Umat Budha, Disperindag Maluku Buka Lagi Pasar Murah

Ambon, cengkepala.com– Waisak atau Waisaka (Pali; Sanskrit: Vaiśākha वैशाख) merupakan hari suci agama Buddha. Hari besar memperingati kelahiran Pangeran Siddhartha tersebut disambut jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku.

Disperindag Maluku membuka pasar murah yang dimaksudkan untuk membantu warga dengan ekonomi menengah kebawah.

Pasar murah Disperindag dibuka sejak hari ini, (14 Mei 2019) sampai 16 Mei 2019 mendatang bertempat di pelataran kantor, jalan A. M. Sangaji kota Ambon, (14/05).

Gubernur Maluku mengapresiasi giat menyambut momentum baik umat Budha Maluku pada tanggal 19 Mei 2019 mendatang tersebut.

Apresiasi orang nonor 1 di Maluku itu dituangkan dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM setda Maluku Halim Daties.

Gubernur mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan pemerintah provinsi Maluku merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut hari-hari besar keagamaan.

“Hal ini pertanda kepedulian pemerintah provinsi Maluku dalam usaha pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari-hari besar keagamaan khususnya masyarakat berpenghasilan rendah,” papar Gubernur.

Dijelaskan, melalui pasar murah Waisak , pemerintah Maluku dalam hal ini Disperindag provinsi akan terus berbagi dengan sesama, paling tidak dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat dalam menghadapi hari-hari semakin berat.

“Disisi lain melalui pasar murah diharapkan akan tercipta komunikasi, transaksi dan interaksi yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan sepenanggungan,” ungkap Gubernur.

Pantauan media ini, komoditas yang dijual dalam pasar murah tersebut antara lain telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano dalam laporannya, mengakui sejumlah comodity yang dijual pihaknya tersebut dengan harga dibawah rata rata harga normal umumnya.

“Komuniti yang dijual juga dibawah harga distributor maupun harga eceran di pasar,”pungkasnya.

Pattiselano menyebut sejumlah distributor yang berpartisipasi dalam pasar murah, yakni CV Gema Rejeki, CV Tri Samudra. CV Makmur Abadi, Hypemart MCM, PT Padimas, Bulog Drive Maluku & Malut, foodmart amplas, hypemart ACC, dan fa Bandil.

“Semoga pasar murah yang dilaksanakan dapat membantu msyarakat guna memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” harap Pattiselano menutup laporan singkatnya.***Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X