Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Survey Terbaru, Hanya Tiga Parpol Tembus ke Senayan

Survey Terbaru, Hanya Tiga Parpol Tembus ke Senayan

Ambon, cengkepala.com- Lembaga Survey Media Riset Strategi Bedah Nusantara, mengeluarkan hasil survey terbaru periode Januari 2019.

Tepat di El House cafe kota Ambon, Kamis, (31/01) ditegaskan bahwa hanya tiga Partai Politik (Parpol) yang berpeluang raih kursi DPR RI di Maluku.

Konfrensi pers dengan agenda mengumumkan hasil survey awal tahun itu di hadiri langsung direktur Media Riset Strategi Bedah Nusantara, Steve Palijama.

“Tiga parpol yang berpeluang antara lain Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) dan Partai Golkar dan Partai NasDem,” tegas Palijama.

Palijama mempresentasikan hasil survey pihaknya dengan menjabarkan, PDI-P dengan hasil 12,81 persen, partai Nasdem 11,63 persen dan Golkar 6,55 persen.

Ditegaskan, nilai sementara ini menunjukan peluang ketiga partai politik itu memperoleh kursi DPR-RI dapil Maluku.

Ia menjelaskan, berdasar identitas atau tingkat pengenalan lebih dalam ketiga parpol tersebut memiliki nilai yang tinggi dari partai politik lainnya dengan akumulasi, PDI-P sebanyak 14,12 persen, partai Golkar 9,61 persen, partai Nasdem 11,75 persen.

“Segmentasi masyarakat untuk memilih adalah dari kesamaan suku sebanyak 34,8 persen, kesamaan Identitas Partai sebanyak 16,3 persen, kesamaan kinerja sebanyak 10,2 persen, kesamaan agama sebanyak 30,3 persen dan kesamaan lainnya 8,4 persen,” papar Palijama.

Berdasar data yang diperoleh kata Palijama, diperoleh sejumlah nama nama yang berpeluang diantaranya, Abdullah Tuasikal, Victor Loupatty, dan Ros Far-Far dari partai NasDem, Edison Bataubun dan Marlen Patta dari partai Golkar, serta Mercy Barends dan Safitri M. Soulissa dari PDI-P.

“Artinya adalah, identitas partai politik itu sendiri memiliki peran signifikan dalam menentukan kemenangan Caleg,” akuinya

Selain itu, kemenangan caleg dan segmentasi kesamaan jasirah dan suku sangat dominan bagi masyarakat Maluku dalam menentukan pilihan disusul oleh segmentasi kesamaan agama.

“Dan sampai saat ini peluang caleg masih terbuka untuk meraih kemenangan di daerah pemilihan,” pungkasnya.***QM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!