Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Tahir Rumasera Pertegas Pemuda Harus Beri Kontribusi

Tahir Rumasera Pertegas Pemuda Harus Beri Kontribusi

Bula, Cengkepala.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Tahir Rumasera, meminta pemuda di Kecamatan Kiandarat turut serta dalam memeberikan konstribusi setiap lini pembangunan demi kemajuan dan kemakmuran di negeri berjulukan Ita Wotu Nusa itu. Hal tersebut disampaikan Tahir Rumasera kepada media ini saat menghadiri pelantikan Pengurus Kecamatan (PK)  KNPI  di Desa Kelaba, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten SBT pekan kemarin.

Rumasera yang didampingi sekertaris Ismail Rumbalifar, dan bendahara Fatmawati Songe saat dikonfirmasi, Selasa (27/02) mengakui pernyataan tersebut disampikannya saat pelantikan Pengurus KNPI Kecamatan Kiandarat  pada Minggu 25/02/2018 lalu.

“Potensi yang dimiliki pemuda, khususnya di kecamatan kiandarat dan SBT pada umumnya jangan disiasiakan. Kita harus bergerak dan ambil bagian dalam pembangunan,” kata Rumasera.

Rumasera, juga menegaskan kesiapannya bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam mewujudkan Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa sebagai daerah layak pemuda.

“KNPI sebagai wadah pemersatu pemuda di kabupaten SBT yang di dalamnya juga pemuda di kecamatan kiandarat, mari kita semua siap mewujudkan negeri layak pemuda. Tentu dengan sejumlah program strategis ke depannya yang akan bersinergi dengan pemerintah daerah,” ujarnya tegas.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Kiandarat yang baru di lantik Jufri Rumadaul, saat di konfirmasi via telepon selulernya menyampaikan, pelantikan yang di lakukan DPD KNPI Kabupaten SBT di kecamatan kiandarat merupakan legalitas formal organisasi. Kata dia, untuk menyatukan KNPI Kecamatan Kiandarat sebagai wadah berhimpun, wadah kaderisasi serta wahana partisipasi seluruh elemen pemuda Indonesia, di kecamatan kiandarat maupum di tingkat desa, agar di dalam perjalanannya dituntut untuk senantiasa responsif terhadap perubahan di negeri berjuluk Seribu Satu Sejarah dan negeri Adat tersebut .

Senada dengan Jufri, Ikbal Kella, Kepala Kantor Agama Kecamatan Kiandarat yang juga putra kiandarat tersebut, saat di tanya wartawan dirinya, berharap semoga denagan pelantikan yang baru saja di laksanakan pemuda kiandarat menjadikan KNPI sebagai wadah untuk berkumpul menuangkan aspirasi, membangun, mewujudkan Kecamatan Kiandarat lebih baik serta membesarkan organisasi KNPI.

“Kita sangat berharap kepada pemuda dapat melaksanakan kegiatan positif, bermanfaat bagi masyarakat banyak, berperan serta dalam membangun dan memajukan desa,” tutur Kella’,

Ditambahkan Kella, dengan dilantiknya pengurus KNPI Kecamatan Kiandarat, diharapkan bisa membawa kemajuan untuk negeri kedepan . “Kawan-kawanlah yang lebih tahu untuk kemajuan di negeri ini,” ungkapnya.

“Kepada kawan-kawan yang telah dilantik agar dapat menjalin komunikasi yang baik, karena semua hal itu berawal dari terjalinnya komunikasi yang baik. Hendaknya pengurus dan pemuda agar berperan aktif dalam mengembangkan organisasi KNPI,” ulas Kella’,

Pelantikan pengurus KNPI Kiandarat dihadiri Perwakilan Pemerintah Kecamatan, Kapospol Kiandarat, Raja Negeri Kiandarat, Kepala Desa se-Kiandarat, Pengurus DPD KNPI SBT, OKP/OKPI yang diwakili, Pemuda se-Kiandarat, beserta sejumlah undangan lainnya.** (Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!