Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Tegakan Keamanan-Kenyamanan, Satgas BKO Yonif 711/Rks Berbagai Program Dengan Masyarakat

Tegakan Keamanan-Kenyamanan, Satgas BKO Yonif 711/Rks Berbagai Program Dengan Masyarakat

PIRU – Cengkepala.com – Selain bertugas dalam mengamankan wilayah, Batalion asal Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu yakni Yonif 711/ Raksatama Brigif 22 Otamanasa yang sememtara ini bersatgas di wilayah Provinsi Maluku berkesempatan membuka sejumalah program menarik kepada masyarakat.

Program dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, Yonif 711/ Raksatama Brigif 22 Otamanasa telah berhasil menggelar pengobatan gratis dan sunatan massal.

“Kami yang bersatgas di Maluku ini, bukan hanya untuk menjaga, menciptakan keamanan kenyamananya, tetapi juga kita memiliki program yang bertujuan untuk membantu masyarakat,” ungkap Komandan Satgas Yonif 711/Rks Letkol Infanteri Fanny Pantouw di ruang kerjanya, kompleks Waiheru Ambon pada Minggu (2/12).

Kepada media ini, Pantouw menyatakan, program tersebut dilangsungkan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Dirinya menjelaskan, Tugas pokok dari satgas adalah mencegah terjadinya konflik horisontal antar warga. Upaya yang dilakukan pihaknya, yakni dengan menjalankan program-program postif yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Seperti yang dilakukan beberapa di wilayah kabupaten SBB, dengan tujuan untuk membantu masyarakat dari masalah – masalah yang di hadapi,” akuinya.

Pantouw tegas, pihaknya siap bahu membahu bersama Polri dalam melakukan proses pengamanan, menjelang natal tahun serta Pileg 2019 mendatang.

Oleh karena itu saya selaku Dan Satgas menghimbau kepada masyatakat Maluku dan kabupaten SBB khususnya, agar tidak terjerumus dalam aksi profokasi dan agitasi dengan isu isu yang dapat menimbulkan hal hal yang tidak inginkan. Dan jika kalau ada masalah harus sering berkoordinasi ke pos pos satgas terdekat, atau Koramil , Polres, dan Kodim. Sehingga masalah tersebut termonitor tepat sasaran.

“Masyarakat Maluku khusus Kabupaten Seram Bagian Barat agar sama sama wujudkan Maluku aman Maluku damai, agar hidup sebagai orang basudara terus berjalan harmonis dan terjaga terus selamanya,” papanya.*** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X