Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Terapan Kerjasama Sister City, Ambon Kota Terbaik di Indonesia

Terapan Kerjasama Sister City, Ambon Kota Terbaik di Indonesia

Ambon, cengekapala.com – Kota Ambon merupakan Kota terbaik di Indonesia yang berhasil dalam menerapkan kerjasama sister city. Pasalnya, hubungan sister city antar Vlisingen, Belanda dan kota Ambon telah membawa kota berjulukan Manise ini dengan segudang prestasi yang tentu bukan pencitraan.

Kunjungan delegasi Kota Vlisingen-Belanda ke Pemkot Ambon.** Foto/PJ-Info Ambon.

Pengakuan keberhasilan Ambon menjalin hubungan dengan saudarnya Vlisingen (Belanda) tersebut pernah disampikan langsung kedutaan Besar Indonesia untuk kerajaan belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja pada Agustus 2018 lalu.

Kehangatan hubungan dua kota bersaudara itu kembali dipupuk. Walikota Vlisingen, Belanda, Mr Bas Van Den Tillaar sambangi kota Manise (Ambon) pada Minggu (14/102018). Walikota Vlisingen, Belanda, Mr Bas Van Den Tillaar dijemput langsung walikota Ambon, Richard Louhenapessy, wakil walikota Syarif Hadler dan sekrateris kota Ambon, A G Latuheru serta jjaran OPD lainnya di Bandara Pattimura Ambon.

Kunjungan orang nomor satu kota Vlisingen, Belanda tersebut ke kota Ambon disesaki agenda. Baik itu agenda sosial, pemerintahan, kerja sama, kunjungi komunitas bahkan sampai urusan akadmis (pendidikan).

Selama berada di Ambon, rombongan walikota Vlisingen akan melakukan serangkaian kegiatan diantaranya, mengunjungi Puskesmas Waihaong, SD Lateri (SD Sehat), IPST Toisapu, membuka kegiatan child care, mengunjungi museum Siwalima dan RSUD dr Haulussy Ambon, menandatangani LOI di Balai Kesehatan Mata, kunjungan ke Kantor Gubernur Maluku, juga akan melakukan kopi sore di sanggar Boyratang, memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura, kunjungan ke DPRD Kota Ambon , wisata ke Benteng Amsterdam dan pekuburan Australia dan ibadah berasama di Gereja Maranatha sebelum akhirnya meninggalkan Kota Ambon.

Bas Van Den Tillaar ditemani istri dan anaknya, Wakil Walikota Vlissingen–Belanda, Albert Vader, dan Ketua yayasan kerja sama Vlissingen – Ambon, Bob Latuheru. Rombongan dijadwalkan, akan berada di Ambon sampai Minggu (21/10/18) mendatang.*** Rul / PPID

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!