Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Tersedia 8 Kapal , Dishub Maluku Tambahkan 2 Lagi Hadapi Natal 2018 dan Tahun Baru

Tersedia 8 Kapal , Dishub Maluku Tambahkan 2 Lagi Hadapi Natal 2018 dan Tahun Baru

Ambon, cengkepala.com Mulanya hanya 8 kapal yang disiapkan, namun Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku menambahkan dua lagi armada yang diperuntukan untuk masyarakat yang hendak mudik Natal dan tahun baru 2019.

“KM Dobonsolo berkapasitas 1.554 orang, Ngapulu berkapasitas 1.264 orang, Tidar berkapasitas 1.488 orang, Dorolonda berkapasitas 2.026 orang, Sangiangberkapasitas 518 orang, Leuser berkapasitas 916 orang, Pangrango berkapasitas 500 orang dan Sirimau. Sedangkan kapal tambahan dua kapal yaitu KM Dempo dan KM Cirimai,” Kata Frangky Papilaya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, saat konferensi pers, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, jika kapasitas angkutan hanya muat 400 orang, kami siapkan tiket hanya 400, tidak lebih dan tidak kurang.

“Karena tidak minta-minta kalau misalnya terjadi sesuatu, sedangkan pelampung hanya disiapkan 400, lalu nantinya yang akan disalahkan siapa,”Kata Frangky.

Dikatakannya juga selain itu, mudik gratis diberlakukan juga untuk kapal cepat, Kapal Cepat Cantika 99 arah Tulehu Saparua mudik gratis dilakukan dari 18-21Desember 2018, sedangkan Kapal Cepat Express Pricilia 88 Trayek Tulehu-Amahei pagi dan sore 19 Desember 2018 akan dilakukan mudik gratis.

“Kemudian untuk angkutan penyeberangan laut untuk Hunimua- Waipirit, ada 5 kapal Feri akan dilaksakan mudik gratis pada tanggal 21 Desember 2018 berlangsung dari Pagi hingga malam nanti. Sementara untuk lintasan Waai, Haruku, Saparua, Amahei dengan KM. SAMANDAR akan dilaksanakan mudik gratis pada 21 Desember 2018. Pendaftaran dibuka dari 09:00 – 16:30 WIT,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, untuk angkutan kapal cepat pendaftaran akan dilayani saat keberangkatan di Tulehu, begitu juga dengan Kapal Feri pendaftaran akan dilkukan di tanggal keberangkatan dan ditempat yang sudah ditentukan.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan keberangkatan dengan mudik gratis , hanya cukup membawa KTP/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Keluarga untuk pendaftaran. Setelah menunjukkan identitas, maka akan langsung diberikan tiket untuk keberangkatan,” pukasnya.** QM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X