Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Tidak Tanggung-Tanggung, Polda Kerahkan 1.000 Personil, Amankan Pelaksanaan Kongres HMI di Ambon

Tidak Tanggung-Tanggung, Polda Kerahkan 1.000 Personil, Amankan Pelaksanaan Kongres HMI di Ambon

Ambon, cengkepala.com – Tidak tanggung-tanggung, Polda Maluku kerahkan 1.000 personil untuk mengamankan pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Muslim Indonesia (HMI)  XXX  (30)  yang akan berlangsung di Kota Ambon 9-14 Februari 2018 medatang.

Mengingat kongres HMI yang akan di buka secara langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, personil Polda Maluku  juga akan melakukan pemeriksaan kepada para peserta Kongres yang diperkirakan dihari oleh kurang lebih 5000 orang peserta.  Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawan dan keamanan saat pelaksanaan Kongres HMI yang akan berlangaung di Aula Universitas Pattimura Ambon.

Hal ini diungkapkan Waka Polda Maluku Brigjen Pol Hasanuddin,SH,MH, kepada Wartawan dalam tatap muka dan coffe morning bersama dengan Insan Pers di Maluku, Sabtu (03/02).

“Kita dari Polda Maluku akan mengerahkan 1000 personil yang juga akan dibantu oleh pihak TNI dalam pelaksanaan pembukaan Kongres,” tutur Jenderal Polri berpangkat satu bintang emas tersebut.

Dikatakannya, selain pengamanan Kongres HMI, Polda Maluku juga akan diperhadapakan dengan 2 moment nasional lainnya yaitu, Pilkada serantak di Maluku di tahun 2018, yang berlangsung di beberapa Kota dan Kabupaten di Maluku,serta pelaksanaan Pesparani Umat Kahtolik yang akan dilaksanakan pada bulan November 2018.

” Pilkada serantak 2018 di Maluku yaitu, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur,Walikota dan Wakil Wali Kota Tual,Bupati dan Wakil Bupati Malra, tercatat dalam catatan kriminal dari Intelejen Mabes Polri, Maluku merupakan daerah ke 2 kerawanan Pilkada dan, sedangkan di Kota Tual dengan tingkat kerawanan 1 Pilkada dari beberapa Kota yang menyelrnggarakan Pilkada di Maluku,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam pengamanan Pilkada serantak di Maluku,Mabes Polri tidak mengerahakan Personil bantuan ke Maluku, melainkan semua Polda Maluku yang akan mengerahkan semua Personil bantuan ke masing-masing Polres yang wilayahnya akan menyelenggarakan Pilkada.

” Saya atas nama Polda Maluku dan 9 Polres mengajak saudara-saudara yang ada di Maluku, untuk bekerja sama dalam menunjukan suasana damai di Maluku saat berlangsungnya Pilkada serentak di Maluku. Polri juga akan bersikap Netrala dalam Pilkada Di Maluku,” imbaunya. *** (Feb)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X