Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Tingkatkan Mutu Usaha Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata SBB Gelar Workshop Usaha

Tingkatkan Mutu Usaha Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata SBB Gelar Workshop Usaha

Ambon, cengkepala.com – Meningkatkan mutu usaha yang kompetitif bidang pariwisata di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Dinas pariwisata kabupaten SBB menggelar workshop usaha jasa kepada pelaku usaha pariwisata di ruang Serbaguna Kantor Gereja Elohim Piru, Kecamatan Seram Barat, Rabu (6/6).

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea menghimbau pelaku usaha jasa pariwisata harus memiliki peran dalam melihat potensi potensi wisata yang ada di SBB, agar dapat memberdayakan dengan baik.

“Cerdas melihat potensi yang ada, kelak SBB dapat berkembang lebih baik lagi,” ungkap Tuharea dalam sambutannya.

Dikatakan Tuharea, Saatnya kita harus benahi sejumlah infrastruktur dan penunjang pariwisata lainnya yaitu terkait kebersihan, tata kota terutama warung-warung makan harus ditata dengan rapih agar orang berminat datang di SBB.

“Banyak yang datang ke SBB, maka otomatis pendapatan daerah SBB semakin membaik. Dan pemda memiliki program membangun reguler motor dan mobil atau ajang balab agar terus ada pemasukan untuk daerah, semoga saja masyarakat Sbb bisa menerima program pemda ini,” ungkap Tuharea.

Tuharea mengingatkan, kebersihan kota kabupaten, Piru adalah tanggung jawab bersama. Utamakan kebersihan kota kabupaten sehingga tercipata kabupaten yang bersih, aman dan nyaman.

“Ciptakan masyarakat yang taat dan patuh kepada aturan yang telah ditetapkan, berusaha untuk menarik minat orang untuk datang di bumi Saka Mese Nusa ini,” pesannya menutup sambutan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain Sekda, ada juga kepala dinas pariwisata SBB J.M Soukota, Pendeta I. Rapanusa, beserta peserta workshop kurang lebih 40 orang.

Acara workshp diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, Laporan ketua panitia penyelenggara F.S Laturete, S.Sos, Disusul dengan sambutan Sekda Sbb Mansur Tuharea.

Pemukulan tifa oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini dilakukan oleh Sekda sebagai simbol pembukaan kegiatan.**(DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!