Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Tinjau Pasar Rakyat Piru, Bupati SBB Minta Pedagang di Kota Kabupaten Harus Tertib

Tinjau Pasar Rakyat Piru, Bupati SBB Minta Pedagang di Kota Kabupaten Harus Tertib

Piru, Cengkepala.com – Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Moh. Yasin Payapo berharap para pedagang di Piru segera mengisi bilik-bilik pedagang yang telah disiapkan pemerintah SBB di pasar Rakyat kota kabupaten SBB, Piru.

Penyampaian Bupati disampikan saat melakukan peninjauan di Pasar Rakayt (Rabu (01/07). Dalam peninjauan tersebut Bupati memantau keadaan pasar rakyat piru. Bupati mengharapkan kepada seluruh pedagang agar berpusat pada satu tempat yaitu bagian dalam bangunan pasar yang sudah disediakan.

Pantauan Cengkepala.com kondisi pasar rakyat Piru, kecamatan Seram Barat kondisinya masih kosong. Para pedagang lebih memilih untuk berjualan di luar gedung bahkan samapai di emperan jalan raya karena mengejar pembeli.

“Saya berharap kepada seluruh pedagang di pasar rakyat piru ini agar sadar dan segera tempati bilik bilik ruang yang masih kosong agar semua berpusat pada satu tempat sehingga kelihatan rapih dan tertata dengan baik,” harap Bupati

Bupati juga menegaskan, seluruh pedagang agar paling lambat senin depan sudah tempati seluruh bilik bilik yang ada di dalam ruangan. Untuk tempat yang lama segera dikosongkan karena mengganggu jalur lalulintas, katanya.

Senada dengan itu, Kepala dinas Disperindag Samsudin Silawane menyatakan, harapan dan ketegasan Bupati adalah sebuah perintah. Dirinya memastikan akan menata pasar sebagaimana keinginan Bupati.

“Pekan depan sudah ada perubahan atau seluruh pedagang sudah bisa tempati seluruh bilik dalam gedung pasar rakyat ini.  Dan kami dari Dinas Disperindag dan dibantu Satpol PP akan melakukan penertiban pada senin depan,” singkat Silawane.

Untuk diketahui, selain meninjau pasar rakyat kota Piru, bupati juga memastikan jalannya pambangunan proyek puskesmas Piru. Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Sesa Ramon, Kepala Badan Kopri Dr. Anis Tapang, Kabag Humas dan Protokol Yosep Sapasuru.**(DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!