Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

TNI Tual Malra Peringati HUT TNI Ke 73 Di Lapangangan Lodar El Tual

TNI Tual Malra Peringati HUT TNI Ke 73 Di Lapangangan Lodar El Tual

Tual, cengkepala.com – Seluruh Kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), menggelar upacara peringatan HUT TNI ke 73 yang dipusatkan di lapangan Lodar El Kota Tual, Jumat (05/10).

Upacara yang digelar jumat pagi tersebut, dihadiri Pimpinan TNI Polri dan jajarannya, Walikota Tual, Bupati Malra (diwakili Pjs Sekda), Perangkat Daerah Tual Malra, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, dan Pemuda, serta siswa siswi Tual Malra.

Kolonel Laut Pelaut Jani Sujani (Dan Lanal) Tual bertindak selaku Inspektur upacara dan juga menyampaikan amanat Panglima TNI.

Dalam amanatnya, peringatan upacara peringatan HUT TNI ke 73 kita lakukan dengan sederahana, dan turut merasakan penderitaan suadara-suadara kita di Palu maupun Lombok yang terkena bencana, dan kita juga dituntut untuk dapat meringankan beban mereka.

Apa yang kita lakukan bersama baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun doa dapat meringankan musibah dan upaya memperecepat upaya pemulihan.

TNI bersama komponen Bangsa lainnya telah bahu membahu berupaya meringankan beban yang diderita, TNI telah mengerahkan personil dan alutistanya untuk memberikan pertolongan pertama melakukan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memilihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

Apa yang dilakukan dilokaso bencana baik pengerahan personil maupun alutista adalah bentuk profesionalisme TNI dan dijadikan tema HUT TNI ke 73 yakni Profesionalisme TNI untuk rakyat.

Makna tema ini sendiri yakni TNI senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, pelatihan, persenjataan, alutista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh Negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu, menegakan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

Selain menghadapi kompleksitas massa depan, sosial, ekonomi, hukum dan politik, kita juga menghadapi gejolak alam (bencana) yang terjadi akhir-akhir ini diberbagai daerah, maka TNI harus membantu Pemerintah, dan itu sudah dilakukan TNI.

Menghadapi Pemilu 2019, TNI juga terlibat dalam pengamanan dab berkomitmen menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu, kesuksesan pengamanan Pilkada 2018 menjadi batu loncata pengamanan Pemilu Presiden dan Pileg 2019.

Hal yang perlu ditekankan kepada semua anggota TNI agar dipedomani pada HUT TNI ke 73 yakni, perkokoh iman dan takwa kepada TYME, pertahankan dan tingkatkan solidaritas TNI, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme, mantapkan netralitas TNI, serta jalanilah tugas secara iklas.

Upacara peringatan HUT TNI ke 73 diisi dengan pemotongan tumpeng, penyerahan piagam penghargaan Pemda Malra kepada Istri Prajurit TNI, penyerahan Paila kepada juara lomba futsal, voli, badminton, aksi demonstrasi bongkar pasang senjata oleh ibu-ibu TNI, aksi demonstarasi pembebasan sandra oleh Kompi 734 Ibra, dan devila pasukan.*** Aladin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!