Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

TNI/Polri di Malra Gelar Pasukan Mantap Brata Siwalima 2018

TNI/Polri di Malra Gelar Pasukan Mantap Brata Siwalima 2018

Malra, cengkepala.com – Dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2019, Kepolisian Resor Maluku Tenggara (Polres Malra) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Siwalima 2018. Gelar pasukan operasi tersebut dipimpin Wakil Kepala Polisi Resor Malra (Waka Polres) Kompol Denny Ubro di lapangan upacara Mapolres Malra.

Wakil Kepala Polisi Resor Malra (Waka Polres) Kompol Denny Ubro.*** Foto/Ald

Turut hadir dalam giat tersebut, DANDIM 1503 Malra Letkol ARH Yoyo Karyo, DANLANUD Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan, PALAKSA Letkol KH Hartono, serta sejumlah pejabat teras Pemerintah kabupaten Malra.

Gelar pasukan dipenuhi 1 SST TNI AD Kodim 1503 Malra, 1 SST TNI AD Kompi 734 Ibra, 1 SST TNI AL Lanal Tual, 1 SST Brimob Den B Kompi c, 1 SST Dalmas Polres Malra, 1 SST Gabungan Staf Polres Malra, 1 SST Sat Lantas Polres Malra, 1 SST Res Intel Polres Malra, 1 SST Dishub Kab. Malra, 1 SST Sat Pol PP Kab. Malra, 1 SST Basarnas Kota Tual.

Waka Polres Malra, Kompol Denny Ubro menjelaskan, apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Siwalima 2018 digelar dalam rangka menyambut dan mempersipakan pengamanan dalam pemilihan umum tahun 2019 medatang.

“Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 mengambil tema umum, kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam Negeri yang kondusif,” ungkap Denny.

Tujuan apel gelar pasukan, kata Denny dalam suatu operasi kita harus memulai dengan gelar pasukan bertahap, sesuai dengan Perkap nomor 09 tahun 2011 tentang menejemen operasi Kepolisian.

“Kita harus gelar pasukan, setelah itu besok pra ops yang dipimpin langsung oleh Kapolres kemudian hari jumat rakor, yang menariknya pada rakor nantinya dimana diundang seluruh instansi terkait didalamnya ada Polri, TNI, Pemda Kota Kabupaten, KPU, Panwas”, utar Denny.

Lanjutnya sasaran, operasi ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang dibuat oleh pihak Kepolisian yang sudah disiapkan, dimana operasi ini berlangsung cukup panjang.

Waktu operasi ini sendiri berlangsung dari tanggal 20 oktober 2018 hingga 21 oktober 2019, artinya seluruh rangkaian harus berjalan sesuai dengan pentahapan yang kita capai.

Dimintakan, yang paling utama yakni seluruh masyarakat Kota Tual maupun Kabupaten Malra dapat membantu pihak TNI/Polri dan instansi terkait untuk mengamankan situasi Pemilu seperti yang sudah kita laksnakan pada Pilkada serentak 2018 kemarin, pungkas Denny. Penyamatan pita operasi kepada perwakilan pasukan mengakhiri apel gelar pasukan operasi mantap brata siwalima 2018.*** Ald

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!