Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Tujuh Mahasiswa Jurnalistik IAIN Ambon Magang di Cengkepala

Tujuh Mahasiswa Jurnalistik IAIN Ambon Magang di Cengkepala

Ambon, cengkepala.com – Sebanyak Tujuh Mahasiswa Jurnalistik Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon diterjunkan magang profesi di kantor redaksi cengkepala.com, Senin (27/08).

Ilustrasi magang cengkepala.com.**

Rombongan magang diantar langsung ketua panitia magang Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Ambon, Mahdi Malawat.

Dalam lawatannya ke redaksi cengkepala.com, Ruko Kopi Mekar lantai IV, jalan Samratulangi Kota Ambon, Malawat dan rombongan diterima langsung pimpinan umum yang diwakili pimpinan Redaksi (Pimred) Muhammad Fahrul Kaisuku.

Prakata singkatnya, Malawat menitipkan peserta didik kampus Hijau tersebut dengan segudang harapan dapat mengimplementasikan teori keilmuan yang didapat di masa perkuliahan.

“Kami telah bekali mereka dengan teori jurnalistik yang mumpuni. Dari teori sampai ke praktek-praktek kejurnalistikan sudah dilalui dalam kurung waktu kurang dari tiga tahun. Kami harapkan, pembendaharaan ilmu mereka dapat diterapkan dalam media ini secara profesional,” ungkap Malawat.

Malawat yang juga ketua jurusan konsentrasi Jurnalistik IAIN Ambon mengakui, waktu magang mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah hanya satu bulan. Waktu tersebut sudah termasuk memangkas waktu libur mingguan dan nasional.

Ditempat yang sama, Pimpinan Umum cengkepala.com, Roy Paliama melalui Pimred Fahrul Kaisuku menyambut baik atas kedatangan mahasiswa IAIN Ambon yang akan melansungkan pendidikan magang jurnalistik.

Dikatakan, selama magang, mereka akan dilakukan pembinaan cara menulis dan menyajikan berita berdasarkan ilmu jurnalistik.

“Kedatangan adik-adik mahasiswa ini suatu kehormatan dan kepercayaan bagi cengkepala. Nanti akan kami bina cara menulis berita yang baik dan benar sesuai kode etik jurnalistik,” pungkas Paliama.

Untuk diketahui, ketujuh mahasiswa magang tersebut diantaranya, Subandi Kaisupy, Sunarti Kumkelo, Wa Ode Hasni, Iriyani Pellu, Siti Hadija Amahoru, Firda Latbual dan Rani Burgana.** Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!