Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Usai Kunjungan Ke Seram Menggunakan Helikopter, Presiden Akan Bagikan Kartu Sakti

Usai Kunjungan Ke Seram Menggunakan Helikopter, Presiden Akan Bagikan Kartu Sakti

Ambon, cengkepala.com – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan bertandang ke desa transit  Gemba, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kecamatan Kairatu. Kunjungan orang nomor satu ke desa Gemba tersebut merupakan perjalan pertama presiden ke tanah Seram. Disana, Joko Widodo (Jokowi) akan memantau langsung project Padat Karya.

Informasi yang berhasil dihimpun media hingga Minggu (11/02) dari Humas Pemerintah provinsi Maluku, dikatakan,  presiden Jokwi setelah membuka Kongres HMI ke XXX  di audiotorium Universitas Pattimura (Unpatti) selanjutnya akan mengunjungi Desa Gemba

“Menggunakan Helikopter Presiden akan memantau langsung project padat karya,” jelas Boby Palapia kepada wartawan melalui seluler .

Dijelaskan singkat, kesiapan menyambut kunjungan presiden ke Gemba juga akan finish paling lambat Senin besok. Baik itu Pemprov maupun Pemkab SBB.  Bupati SBB Moh. Yasin Payapo dan team advance, telah menggelar rapat bersama dengan agenda menyambut presiden.

“Itu sudah dilakukan, dan saya kira tidak ada masalah,” ungkapnya irit.

Seperti yang di sampikan Gubernur Said Assagaf pada hari Sabtu, 10/02/2018 kemarin, menyatakan, kunjungan Presiden Gemba menggunakan Helikopter itu merupakan momen tepat untuk memperlihatkan besar pulau seram. Disana, hemat Assagaf, akan ada upaya pembangunan lagi.

Hal ini pula dibenarkan Pailapia ketika dikonfirmasi. Namun dikatakan belum ada kepastian kepulangan presiden ke Ambon. Karena ada Dua opsi yang menguat.  Presiden kembali dengan Helikopter yang ditumpanginya atau menggunakan Mobil melaju ada ruas jalan raya menuju Desa Hatu atau Desa Alang Kecamatan Leihitu Barat sekaligus membagikan kartu sakti, yakni  kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat dan sertifikat tanah.

Jika Presiden mengunakan helikopter maka  helikopter yang dipakai pun sama yang ditumpanginya pergi yakni VVIPP  kata dia. Helikopter itu  akan mendarat di Amahai. Disana pun sama, Presiden akan membagikan kartu Indonesia sehat, kartu Indonesia pintar dan sertifikat tanah kepada warga.** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X