Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Usai Pimpin Upacara, Bupati-Wakil Bupati SBT Bentangkan Bendera 200 M

Usai Pimpin Upacara, Bupati-Wakil Bupati SBT Bentangkan Bendera 200 M

Bula, cengkepala.com – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Jumat (17/8/2018) di Lapangan Pancasila Bula.

Ribuan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari Korsik dari Pasukan TNI, POLRI, SATPOL PP, Hansip, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMR dan Pramuka. Ratusan undangan juga terlihat antara lain Pimpinan Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten SBT, diluar lapangan juga terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

Bupati Mukti Keliobas sebagai Inspektur Upacara sedangakan Ketua DPRD SBT Agil Rumakat membacakan teks proklamasi.

Usai upacara bendera, Bupati bersama wakil Bupati, Fachri H Alkatiri, memimpin pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter dan lebar 3 meter.

Inisiator membentangkan bendera terpanjang se-kabupaten SBT itu oleh tiga OKP yakni GerakanMahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang SBT di bawah pimpinan Irwan Derlen, selain itu Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) SBT, di bawah pimpinan Ikbal Watimena dan Anak Muda Indonesia (AMI) SBT, di bawah pimpinan Ahmad Yani Pelapory.

Pembentangan bendera dengan total berat 10 kilo tersebut diikuti OKP, Mahasiswa, serta Pelajar SMA, SMP dan SD dari lapangan pancasila menuju Kantor Bupati SBT.

pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter dan lebar 3 meter dengan berat 10 Kg.

Salah seorang tokoh pemuda, Irwan Derlen saat di wawancarai di sela-sela pembentangan bendera itu, menuturkan bendera tersebut dilakukan di awal bulan Agustus guna menyambut hari bersejarah itu.

“Ini dibuat bersama dan beli bahannya pun sendiri. Bendera ini kami beriakan untuk kita semua yang merayakan hari besar kita ini,”ungkapnya.** Baim/Im

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!