Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Wakil Bupati SBT : Seluruh Pelaku Dakwah di SBT Mampu Emban Amanah

Wakil Bupati SBT : Seluruh Pelaku Dakwah di SBT Mampu Emban Amanah

Bula, cengkepala.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT)  optimis seluruh ulama di daerah bertajuk Ita Wotu Nusa itu mampu mengemban tugas selaku pelaku dakwah di daerah tersebut.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati, Fachri Husni Alkatiri dalam agenda pelantikan pengurus MUI Kabupaten SBT  masa khidmat 2018-2023 di Gedung Aula Kantor Kementrian Agama SBT pada Selasa, 10/04/2018 kemarin.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri mengatakan, atas nama pemerintah daerah, pihaknya menyambut baik dan memberi apresiasi yang sungguh atas terlaksananya pengukuhan pengurus MUI Kabupaten SBT. hal ini merupakan langkah awal yang kongkrit didalam menata dan mengelola wadah ini, sebagai ujung tombak segala persoalan keuamtan.

Sebagaimana diketahui bersama peran, fungsi serta tanggung jawab ulama tidak akan pernah tergantikan. Para ulama dalam kedudukannya sebagai pemimpin informal di tengah masyarakat memiliki peran yang penting dan strategis, khususnya untuk memperkokoh sendi2 etika, moral dan spiritual kehidupan masyarakat.

“Ulama memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pencerahan, mencerdaskan dan membimbing umat. MUI Kabupaten Sbt harus mampu menyumbangkan pemikiran ide yang cemerlang dan mampu berkiprah dalam pembangunan khusunya pembangunan moral dan akhlak,” harap Fachri.

Wakil Bupati Juga menambahkan Sebagaimana juga kita maklumi bersama sesuai RPJMD Kab. SBT tahun 2016-2021 yang adalah terwujudnya Seram Bagian Timur yang sejahtera mandiri dan berdaya saing berbasis sumber daya local. Sejahtera yang dimaksud dalam RPJMD itu adalah sejahtera lahir dan batin.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati juga berharap bengan kredibilitas dan integritas yang tinggi serta akhlakul karimah yang dimiliki seluruh ulama di daerah ini secara bersama sama terus membangun dan meningkatkan kualitas akidah dan moralitas masyarakat apalagi mayoritas masyarakat sbt ini merupakan pemeluk agama islam.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut langsung dipimpin ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Dr. Abdullah Latuapo. Pengukuhkan sejumlah pengurus MUI Kabupaten Seram Bagian Timur masa khidmat 2018-2023 di Gedung Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten SBT.*** (Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!