Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Walikota Tetapkan Shafiq Pontoh Jadi Duta Medsos Kota Ambon

Walikota Tetapkan Shafiq Pontoh Jadi Duta Medsos Kota Ambon

Ambon, cengkepala.com – Walikota Ambon menetapkan Shafiq Pontoh menjadi duta Media Sosial (Medsos) untuk kota Ambon tepat Momen HUT Kota Ambon ke 443, Jumaat (07/09).

Ilustrasi cengkepala.com

Penetapan Pontoh menjadi duta tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor 371 tahun 2018 tentang Penetapan Shafiq Pontoh sebgai duta Media Sosial kota Ambon tertanggal 6 September 2018.

Dalam SK tersebut, Walikota Ambon mempertimbangkan globalisasi informasi yang menjadi kebutuhan prioritas dalam pembangunan baik secara lokal, regional maupun nasional. Bahwa untuk mendorong percepatan kota Ambon dalam kesetaraan pemnafaatan dan penggunaan Teknologi Informasi secara Nasional maupun Internasional maka diperlukan seorang duta media sosial.

Dijelasakan pula tugas seorang Pontoh yang kini menjadi Duta Medsos diantaranya, menggerakan, mendorong dan mempromosikan kota Ambon di bidang pemanfaatan TI. Menyebar tata cara bermedia sosial agar santun dan cerdas kepada semua pihak. Mengoptimalkan pembangunan TI guna percepatan pembangunan di kota Ambon. Melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang berkaitan dengan pengembangan TI di kota Ambon.

Seperti yang diketahui bersama, Shafiq Pontoh sempat dikecam Netizen Muda Maluku soal pernyataan Anak Muda Maluku Melek Media Sosial. Pernyataan yang dinilai menghina Anak Muda Kota Ambon ini diutarakan dalam cara Ngobrol Pintar (Ngopi) Kompas TV, pada Selasa (21/08/2018) lalu. Dalam acara yang dihadiri sejumlah narasumber itu, Shafiq mengatakan hanya sedikit anak muda Ambon memiliki akun media sosial alias medsos.

Selanjutnya, karena mendapat tanggapan keras dari berbagai pihak, terutama organisasi muda kreatif di Ambon bahkan LBH, Syafiq Pontoh kemudian diminta mengklarifikasi dan meminta maaf dalam acara yang sama dengan waktu yang berbeda. Dalam acara tersebut, menagemen Ngopy Kompas TV meng-khusus-kan acara tersebut dengan tema Ambon dengan Media Sosial.

Pontoh makin dikenal, sebab dalam siaran kedua di Acara “Ngopy” tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Ambon Richrad Louhenapessy. Pegiat media sosial (medsos), Shafiq Pontoh kemudian menyatakan permintaan maaf kepada warga Ambon pada khususnya dan Maluku pada umumnya pada Selasa (28/08/2019) lalu. Kini, tepat momentum HUT kota Ambon ke-443, seorang penggit media sosial ini akhirnya diangkat menjadi duta media sosial untuk kota Ambon oleh pemerintah kota kota Ambon.*** Reporter : Subandi Kaisupy | Editor : Fahrul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!