Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Warek III IAIN Ambon Imbau UKM Genjot Kegiatan Positif Berkelanjutan

Warek III IAIN Ambon Imbau UKM Genjot Kegiatan Positif Berkelanjutan

Ambon, Cengkepala.com – Unit Kerja Mahasiswa (UKM), Institut Agama Islam (IAIN) Ambon, diharapkan dapat mentaati aturan di Kampus serta punyai prospek agar profesional dalam kegiatan-kegiatan positif dan berjalan secara maksimal juga berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Abdullah Latuapo, saat ditemui di kantor Rektorat IAIN Ambon, Kamis (20/09).

Latuapo meminta agar mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dengan baik, bisa mendengar serta menaati semua aturan di Kampus, sehingga semua UKM-UKM dapat profesional dalam jurusan serta dalam kegiatan-kegiatan positif.

“Ada beberapa UKM yang belum belum melaksanakan fungsinya dangan baik, sebab pembinaannya belum maksimal,” akui Latuapo.

Maka, lanjut Latuapo, kita harapkan supaya mahasiswa bisa meningkatkan kegiatan kemahasiswaan, seperti mahipala yang sarananya belum diperbaiki.

“Jadi kita harapkan supaya mahasiswa itu bisa berkembang sesuai kegiatan mereka,” kata Latuapo.

Latuapo pada kesempatan itu memberikan apresiasi luar biasa terhadap prestasi salah satu Alumnus yang juga mantan ketua Mahipala IAIN Ambon, Alwi Ode. Pasalnya, Alwi Ode merupakan satunya putra Maluku yang terpilih menjadi juri di ajang bergengsi se-Asia, yakni Asian Games 2018 mata lomba rock climbing. Dirinya mengimbau, agar mahasiswa lain juga harus seperti Alwi Ode, alumnus IAIN Ambon, .

” Tidak hanya dia, usahakan agar yg lain juga harus sampai ke tingkat Internasonal, kemudian dipihak jurnalistik juga demikian, yang mempunyai film dokumenter juara Nasional sebanyak dua kali, itu sebagai contoh untuk mahasiswa lainnya,” kata Latuapo.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Ambon, Mohammad Amien Key mengatakan, prospek kemahasiswaan kedepan diharapkan utk bisa lebih berperan aktif dalam mengembangkan program kemahasiswaan, sebab kehadiran UKM di kampus bertujuan utk utk mengembangkan kreatifitas pada masing-masing bidang di UKM.

“Intinya berharap kepada UKM/UKK itu lebih berperan aktif lagi utk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa menempuh kreatifitasnya, utk bisa berkembang dan bersaing dgn mahasiswa lain yg ada diluar dlm mengembangkan kreatifitas serta mengembangkan nama lembaga IAIN Ambon,” ucap Amien.

Disamping itu, terkait potensi penambahan UKM baru, Latuapo mengatakan, pihak lembaga blm mengadakan pembicaraan terkait hal tersebut.

“Kami belum berbicara soal pengadaan UKM baru,” kata Latuapo.

Namun, Presma IAIN Ambon, Amien Key mengatakan, soal penambahan UKM baru, itu nanti dilihat dari pengarahan setiap UKM.

“Itu nanti dilihat dari pengarahan UKM itu sendiri, dan tanggung jawab setiap UKM, serta input dan Output UKM itu haris jelas, supaya bisa melahirkan UKM/UKK baru lagi dlm mengembangkan kreatifitas mahasiswa,” tutup Amien.** Reporter : Subandi Kaisupy | Editor : Fahrul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!